oleh

102 jabatan eselon III B Ikuti uji kopetensi

Sinarmerdeka.id, LAMPUNGBARAT- Sebanyak 101 pejabat eselon III B di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar) ikuti uji kopentesi jabatan di Gedeng Serba Guna (GSG) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Alimudin Umar, Kamis (18/7).

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lambar, Bernaria mengatakan, seharusnya terdapat 102 jabatan eselon III B yang mengikuti uji kopetensi. Akan tetapi, untuk kali ini hanya 101 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengikutinya. Pasalnya, terdapat kekosongan jabatan, yakni untuk Sekretaris Kecamatan Batu Brak.

loading...

“Sekcam Batu Brak memang kosong , karena telah pensiun,” katanya.

Dikatakan Berna, pelaksanaan uji kopetensi jabatan eselon III B dilaksanakan selama 4 Jam. Dimana, terdapat ujian dengan bentuk esai dan pilihan ganda.

“Yang pasti terkait isi soal berkaitan dengan tatakelola pemerintahan dan tugas pokok pungsi aparatur sipil negara termasuk pengetahuan umum,” ujarnya.

Masih kata Berna, segala isi soal yang diujikan bukan merupakan wewenang pihaknya. Melainkan, dari tim assessor dari BPSDM provinsi Lampung.

“Bupati yang membuka kegiatan ini. Dalam arahan yang diberikan Bupati kegiatan wajib dilakukan oleh ASN dan tahapan ini harus di lalui. Dia (Bupati) berharap agar kegiatan ini bisa berjalan dengan baik,” kata Berna. (182)

Komentar

Berita Lainnya