by

5 Bahan alami ini bisa menenangkan kulit

Sinarmerdeka.id – Kulit yang baru mengalami proses waxing biasanya mengalami iritasi, rasa pedih, atau bahkan bengkak. Untuk merawatnya, kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami seperti berikut.

Aloe vera gel

loading...

Sifat antiseptik dan menenangkan dalam getah lidah buaya dapat merawat kulit, mencegah iritasi, dan infeksi setelah waxing. Juga bisa mendinginkan dan menenangkan kulit dari sensasi pedih yang disebabkan karena tercabutnya rambut.

Es batu

Kompres dingin dengan es batu adalah cara yang bagus untuk merawat kulit setelah waxing. Menggosok es batu di daerah yang baru di-wax bisa mendinginkan dan menyamankan kulit. Juga bisa mengobati kulit yang kemerahan.

Susu

Susu dengan kandungan nutrisi di dalamnya juga baik untuk menenangkan kulit. Rendam bola kapas ke dalam semangkuk susu dingin dan oleskan perlahan ke kulit selama 5-10 menit.

Baby oil

Gunakan produk yang kaya akan pelembap seperti baby oil untuk membantu membersihkan sisa wax dan mengembalikan kelembapan yang hilang dari kulit setelah proses pencabutan rambut.

Minyak biji anggur

Minyak biji anggur atau minyak kelapa juga bisa memberikan rasa nyaman pada kulit yang terasa pedih setelah proses waxing.

Itulah beberapa bahan alami yang baik untuk merawat kulit setelah waxing.(mdk/*)

Sumber: The Indian Spot, Boldsky

Comment

Berita Lainnya