oleh

Akhirnya, Pekon Gunungtiga Bakal Miliki Ambulans

Sinarmerdeka.id, ULUBELU- Akhirnya penantian yang di tungu-tunggu tercapai, Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di bidang kesehatan Pemerintah Pekon Gunung Tiga, Kecamatan Ulubelu, Kabupaten Tanggamus pada tahun ini akan menyediakan satu unit mobil ambulans.

Penjabat Kepala Pekon Gunung Tiga, Mahidin mengatakan, pengadaan mobil tersebut diprioritaskan guna membantu warga yang mendadak sakit ingin berobat ke Puskesmas dan Rumah sakit. Karena jarak pekon dan Puskesmas cukup jauh.” Untuk itu, dana desa tahun 2019 ini kami prioritaskan untuk pengadaan ambulans dan nantinya warga yang mendadak sakit bisa menggunakannya secara gratis,” katanya.

loading...

Ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah pusat dan pemerintah daerah, atas penyaluran dana desa. Karena bantuan itu sangat bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.”Terimakasih kepada pemerintah atas bantuan yang diberikan terhadap pemerintah desa untuk kesejahteraan
masyarakat,” ujarnya.

Ia mengatakan, prioritas dana desa 2019 diperuntukan untuk membeli satu unit kendaraan ambulans sebagai sarana pendukung pada bidang kegiatan pelayanan kesehatan maupun kegiatan sosial.” Saya berharap ambulans ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat,” paparnya.

Selain pengadaan ambulans, lanjut dia, dana desa tahun ini juga digunakan untuk pembangunan infrastruktur fisik, seperti pembangunan jembatan, jalan lapen, Talud Penahan Tanah (TPT), gedung PAUD.” Semua pembangunan tersebut akan kami realisasikan dengan anggaran dari pemerintah melalui program dana desa,” pungkasnya. (rls/smoL)

Komentar

Berita Lainnya