by

Alhamdulillah dua kali swab Tes, 13 warga Pulau Panggung negatif covid-19

Sinarmerdeka.id.Kotaagung–Sampel swab tes yang dikirim Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Tanggamus ke Laboratorium milik Pemprov Lampung sudah keluar dan hasilnya dinyatakan negatif.

Sampel swab terdiri dari 13 orang di Kecamatan Pulaupanggung yang memiliki riwayat kontak erat dengan pasien 01dan satu sampel dari Kotaagung yakni pegawai PT Pelindo Cabang Panjang Stasiun Kepanduan Kota agung yang hasil Rapid tesnya reaktif.

Hal tersebut disampaikan langsung Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Tanggamus Hj Dewi Handajani kepada wartawan di Sekretariat Gugus Tugas, Kantor BPBD Tanggamus, Rabu siang (27/5).

“Alhamdulillah dari dua kali swab tes terhadap 13 orang di Kecamatan Pulaupanggung dan satu orang di Kotaagung hasilnya dinyatakan negatif,” ujar Dewi didampingi Wabup Hi.A.M Syafi’i, Dandim 0424 Letkol Inf Arman Aris Sallo dan Kepala Kejari David P Duarsa.

Kendati hasil swab negatif dan Rapid tes non reaktif, namun bunda Dewi sapaan akrabnya tetap meminta masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan seperti jaga jarak, gunakan masker.

“Dengan hasil negatif jangan sampai kita terlena.Pandemi akan berhasil apabila kita disiplin, tetap protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari,” ujar Dewi.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga menanyakan bahwa orang yang memiliki kontak erat dengan pasien 01 di Kecamatan Pulaupanggung maupun yang kontak erat Dengan pegawai PT Pelindo tetap direkomendasikan untuk menjalani isolasi mandiri.

Kendati hasil negatif,isolasi mandiri tetap dilakukan nantinya Pemkab juga memberikan bantuan logistik bagi yang menjalani isolasi mandiri,”ujar Dewi.

Masih kata bupati bahwa, Tim Gugus Tugas Kabupaten Tanggamus juga sedang menunggu hasil swab satu warga Talangpadang yang baru pulang dari Ponpes Temboro Kabupaten Magetan ,Jawa Timur.

“Swab tes dari santri Temboro tersebut kita kirim ke Palembang dan hasilnya belum keluar, mudah-mudahan hasilnya tetap negatif sehingga tidak ada lagi pertambahan kasus di Kabupaten Tanggamus,”pungkas bupati.(rez/simer)

Comment

Berita Lainnya