APJII Berharap Pemenang Miss Internet Indonesia 2018 Bisa Jadi Duta Produk Lokal

Sinarmerdeka.id – Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) kembali memulai pagelaran Pemilihan Miss Internet Indonesia 2018. Pemenang Miss Internet Indonesia 2018 juga diharapkan dapat menjadi duta untuk meningkatkan penggunaan produk dalam negeri.

“Selain mengkampanyekan penggunaan internet cerdas, Pemenang kontes ini juga diharapkan bisa membantu menyuarakan dan membantu menginformasikan kepada netizen tentang berbagai produk unggulan dalam negeri, bagimana produk-produk Indonesia bisa menjadi tuan rumah di negara sendiri, contohnya dapat mempresentasikan produk teknologi seperti mobile application, online shopping, dan lain-lain,” ujar Ketua Umum APJII Jamalul Izza pada konferensi pers kick off di Hotel Lemo, Tangerang Selatan, Rabu (10/1/2018).

Kedepannya, APJII berharap bisa mengadakan kontes lainnya dalam skala nasional untuk mempromosikan visi dan misi asosiasi, diantaranya kontes yang berkaitan dengan dunia cyber, pendidikan tentang Internet dan techno-preneurship.

Marsya Gusman, gadis cantik yang saat ini mengemban amanat sebagai Miss Internet Indonesia 2017 mengakui ajang ini telah menjadikan loncatan penting di karier dan kehidupannya.

“Merupakan suatu kehormatan untuk saya dapat mengemban amanat sebagai Miss Internet Indonesia 2017, dimana saya turut mengkampanyekan tentang slogan APJII ‘internet bersama’ atau bersih, selektif, dan aman di Indonesia. Selain itu, untuk saya pribadi, saya mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan pelaku teknologi dan industri penting yang sangat memperkaya pengetahuan saya tentang informasi dan teknologi dan tentunya memperluas jaringan,” ujar Marsya.

“Saya juga bersyukur bisa berkontribusi untuk mencerdaskan netizen dalam meningkatkan kemampuan berinternet yang positif. Bangsa kita tidak boleh kalah dalam pemahaman era digital zaman now dengan negara-negara lainnya,” tutup Marsya.(kpl/simer)

156 Views