by

Aprilia Jenis Skutik Mengaspal di Pertengahan 2020

SINARMERDEKA.ID.Produk otomotif bergengsi seperti motor jenis APRILIA SR160 secara resmi dikenalkan di India Auto Expo 2020, skutik ini dipamerkan berdampingan dengan Vespa Elettrica. Nantinya skutik dengan bodi besar ini diproduksi di pabrik Baramati milik Piaggio di Maharashtra, India.

Meski demikian, unitnya belum bisa dibeli, karena direncanakan skutik beraroma Eropa ini resmi meluncur pada pertengahan 2020 dan didistribusi pada semester ke tiga tahun ini.

loading...

Di kutip dari galamedia, Aprilia menghabiskan waktu 2 tahun untuk mendesain dan mengembangkan SXR di Italia, dan dipersiapkan untuk mengaspal di India. Jadi tampak jelas warisan Italia ini terlihat pada guratan bodi, sangat bergaya Eropa. Lekuk-lekuk kaku tertera di tiap panel. Dan ukurannya terbilang besar.

Skutik ini punya tema CrossMax, pada bagian depan terlihat padat, pemasangan lampu model kotak sipit membuatnya terihat elegan, dipermanis dengan tarikan garis DRL plus LED headlight.

Aura skuter ala Eropa muncul dari bentuk buritan yang bongsor dan gambot. Sementara mika stoplamp dibuat senada dengan fasad, berbentuk menajam, lengkap dengan garis LED menyiku.Aprilia menyuguhkan 4 pilihan warna untuk SXR 160 yakni merah, biru, putih dan hitam.

Motor ini menggendong mesin konfigurasi satu silinder 160 cc dengan sistem pengkabutan bahan bakar injeksi, meski berkapasitas mesin 160cc, tapi power maksimal yang dikeluarkan hanya 10,8 Hp, keluar di 7.600 rpm dan torsi 11 Nm pada 6.000 rpm.

Di wilayah kaki-kaki, seperti dilansir dari 100kpj, Aprilia SXR160 ini emakai velg 12 inci dengan kelir dual-tone hitam dan abu-abu yang memberikan kesan sporty khas motor Aprilia. Selain itu, suspensinya memakai model teleskopik, sedangkan pada bagian belakang menggunakan monoshock, suspensi tunggal tersebut dipasangnya di sebelah kiri.

Untuk urusan sistem pengereman, Aprilia menggunakan disc brake pada bagian depan dan tromol di belakang, sensor ABS hanya ada satu channel. Fitur lainnya disematkan pada motor ini seperti layar instrumen full digital yang informatif. Perangkat itu sanggup terkoneksi pula dengan gawai, lalu ruang akomodasi juga melimpah.

Bagasinya cukup besar untuk menyimpan berbagai barang. Plus, dek rata lantai memudahkan penyimpanan barang agak besar, dengan meluncurnya skutik ini, Aprilia berharap dapat membangun segmen skuter baru yang lebih luas bagi konsumen muda di tahun 2021.(rls/lucky/globe)

Comment

Berita Lainnya