oleh

Arogan, Kadiskes Tanggamus Tantang Duel Wartawan


Daerah|217 views

KOTAAGUNG-Sikap arogan dan tidak pantas terhadap profesi Jurnalisme-Wartawan ditunjukan oleh Kapala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus, ketika hendak dikonfirmasi terkait dengan materi berita, dan kerjasama publikasi bukannya memberi jawaban malahan yang bersangkutan tantang wartawan berkelahi, atau duel Jumat (30/4)

Kepala dinas (Kadiskes) naik pitam saat wartawan salah satu media elektronik Televisi swasta lokal, menemui  secara sopan dan beretika guna mengkonfirmasi terkait sejumlah kegiatan dinas sekaligus kerjasama kegiatan publikasi antara dinas dan media telivis tersebut namun Kadis tersebut tanpa basa basi langsung membentak dengan emosi yang meluap luap.

loading...

Melihat gelagat  emosi wartawan pun bergegas permisi meninggalkan ruangan, namun tidak berhenti disitu saja Kadis menyusul keluar kantor dan menantang Wartawan tersebut Berkelahi secara berulang-ulang.

Kerjasama yang mana, udahlah disini sepi sekarang kita berantem aja, duel ya, gak ada orang silahkan kalau kamu tidak suka berseberangan, dengan nada menantang mata melotot, kata Riki Resnov kepada Sinarmerdeka

Bahkan gaya preman tersebut ditunjukannya dihadapan sejumlah pegawai di dinas tersebut.  Namun Riki Resnov wartawan Tv lokal tidak serta merta melayani tawaran Duel sang kadis Jagoan itu,  karena niat kedatangan untuk konfirmasi.

Keperluan berita bukan untuk adu otot seperti ajakannya. Karena sikap emosi itu tidak bersahabat, yang di lakuan seorang pejabat publik tersebut tidak pantas untuk di ikuti kata Riki.

Setelah kejadian tersebut  Kepala sub Bagian Umum (Kasubag) Djauhari di dampingi Nasrulloh mengajak beberapa wartawan masuk ke ruangannya, sesampainya di dalam ruangan Djauhari menuturkan perihal peristiwa apa yang sedang terjadi di kantornya tersebut.

“Kejadian antara pak Kadis dan wartawan Tv sebenernya kesalah pahaman saja  ujar Nasrulloh mendampingi Kadis Kesehatan Tofik  pun menjawab bahwa kedatangan nya ke kantor Dinas kesehatan adalah untuk bertemu pak kadis akan tetapi ada kesalah pahaman antaran keduanya  tidak disangka pak Kadis agak di luar kontrol.” Kata Nasrulloh di aminin Djauhari

Nasrulloh selaku kepala bidang Sumber Daya Kesehatan meminta maaf atas kejadian tersebut selain itu, menyarankan jika mau konfirmasi cari waktu yang tepat dan kami tetap menghargai profesi wartawan.

“Saya harap kalau mau konfirmasi carilah waktu yang tepat,” katanya

Menurut Suharni Sos ketua Forum Kibar  Tanggamus ( FKT)  menyikapi insiden tersebut sangat menyayangkan, karena tidak sepantasnya menyikapi pertanyaan jurnalis dengan emosi. Karena ada cara yang lebih baik tanpa harus menujukan sikap emosional dan arogansi.

Sangat menyayangkan dan menyesalkan kalau kejadian seperi itu benar, maka itu bukan sikap pejabat yang nota bene pelayan publik,

tentu ada cara dan sikap lebih baik yang bisa ditunjukan tanpa menonjolkan power, emosi dan arogansi, kita berharap kejadian ini tidak terulang lagi,” tandasnya(ry0/simer)

Komentar

Berita Lainnya