oleh

Asik Pemkab Lambar berikan seragam gratis bagi siswa baru

Sinarmerdeka.id, LAMPUNGBARAT – Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus didampingi sang istri yang merangkap sebagai Bunda Literasi Partinia Parosil Mabsus melaksanakan upacara pagi di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Liwa. Kegiatan tersebut, sekaligus menyambut siswa siswi baru serta upaya terus mengbiatkan Literasi Daerah.

Dikatakan Parosil, salah satu langkah upaya pemerintah daerah dalam mendukung dunia pendidikan yakni, digelontorkannya bantuan seragam sekolah secara geratis bagi siswa didik baru. Dimana, program tersebut dipastikan akan terus berjalan dimasa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Mad Hasnurin.

loading...

“Memberikan bantuan seragam sekolah gratis bagi siswa siswi baru sebagai program Pemkab Lampung Barat yang akan terus berjalan selama kepemimpinan Parosil dan Mad Hasnurin,” katanya.

Dengan adanya program tersebut dapat meningkatkan dan menunjang kualitas pendidikan di Lambar.

“Ini merupakan bentuk kepedulian terhadap pendidikan di Lampung Barat, tahun ajaran baru ini kami juga akan kembali giatkan literasi,” ungkapnya.

Masih dikatakan Parosil, terkait dunia pendidikan teruslah kembangkan budaya literasi karena lierasi akan membantu tenaga pendidik menerapkan generasi-generasi cerdas. Karena literasi merupakan stimulan untuk menumbuh kembangkan kebiasan peserta didik akan rasa ingin tahu terhadap Ilmu pengetahuan.

“Pemerintah Kabupaten Lampung Barat bekerja sama dengan seluruh stakeholders dalam bidang pendidikan untuk terus menjalankan Program Literasi ini. Sekolah-sekolah di Kabupaten Lampung Barat diharapkan mampu mewujudkan minat baca pada pelajar menumbuh kembangkan budaya literasi membaca dan menulis siswa –siswi disekolah,” ungkapnya.(182)

Komentar

Berita Lainnya