by

ASN Tertangkap Narkoba, Berikut Ancaman PP 11

KOTAAGUNG–Identitas oknum ASN Pemkab Tanggamus yang diamankan Satresnarkoba Selasa malam perlahan mulai menemui titik terang kendati belum ada statement resmi dari Polres Tanggamus.

Rekan-rekan media juga hingga pukul 14.12 WIB, masih menunggu didepan gedung Satresnarkoba Polres Tanggamus untuk mendapat keterangan dari Kasatreskoba AKP Made Indra Wijaya.

loading...

Sementara berdasarkan pantauan siang di Mapolres Tanggamus, terlihat orang tua dari Oknum ASN yang diduga diamankan berinisial PM. Saat diwawancarai, orang tua PM yang merupakan mantan kepala dinas di salah satu OPD berinisial IR mengatakan bahwa kedatangannya ke polres dalam rangka silahturahmi, namun saat dicecar apakah PM yang merupakan anaknya Selasa malam diamankan aparat kepolisian dirinya membenarkan.”Iya benar,” singkatnya lalu cepat-cepat berlalu.

Dibagian lain, Kasubag Tata Usaha, Kesbangpol Tanggamus Amir Husin mengaku belum mendapat pemberitahuan mengenai adanya salah satu ASN di Kesbangpol Tanggamus yang diamankan.”Saya juga belum tahu informasinya seperti apa, ditangkap karena perkara apa, tadi juga saya sempat kepolres untuk mencari tahu kebenaran informasi tersebut,” ujar Amir.

Namun Amir membenarkan bawa, PM merupakan ASN yang menjabat sebagai salah satu kepala seksi.”Yang bersangkutan Sudah lama bertugas di Kesbangpol, kalau berita ini benar, tentu kami prihatin dan kecewa,”katanya.

Terpisah, Asisiten Bidang Administrasi Jonsen Vanisa belum mau berkomentar. Dirinya juga mengaku masih menunggu informasi resmi dari Polres Tanggamus.”Jujur kami belum tahu kronologinya seperti apa, justru kami baru tahu dari pemberitaan media online.Yang jelas apabila terbukti maka oknum ASN itu akan dikenakan sanksi sesuai PP 11 tentang menagement PNS, diberhentikan sementara dan gajinya hanya diberikan 50 persen saja, tapi jika ini bener beritanya, sebab kami belum menerima info resmi dari Polres Tanggamus,”ujar Jonsen.(ok/smol)

Comment

Berita Lainnya