oleh

ATVLI Peran TV Lokal, Di Tahapan Pemilu Lebih Efektif Bagi Pemilih Pemula

SINARMERDEKA.ID-Asosiasi Televisi Lokal Indonesia (ATVLI) menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) dan syukuran Ulang Tahun ATVLI ke 20, Selasa 30 Agustus 2022.

Kegiatan tasyakuran ATVLI berlangsung di Gedung Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih Jakarta itu dihadiri anggota ATVLI di seluruh Indonesia, secara langsung dan online.

Asosiasi Televisi Lokal Indonesia. (ATVLI.ID)
Asosiasi Televisi Lokal Indonesia. (ATVLI.ID)

Dibuka oleh ketua ATVLI Bambang Santoso dan diisi kata sambutan dari Ketua KPI Pusat bapak Agung suprio,Ketua Dewan Pers bapak Prof.Azyumardi Azra,Menteri Kominfo yg di wakili ibu Dra. Rosaria Niken Widiastuti Stafsus Menteri.

Turut hadir ketua umum dan Pengurus ATVSI, PRSSNI, SPS, PWI, AJI,bIJTI, AMSI, SMSI, PFI, JMSI memberi dukungan,diskusi dan ucapan selamat.

Selain membahas isu-isu terkini terkait televisi lokal dan program kerja ke depan, dalam kegiatan Rakernas dan Syukuran ini ATVLI.

Juga melakukan deklarasi dukungan untuk suksesnya Pemilihan Umum Serentak 2024 yang sehat ,simpatik dan mendidik,” ujar ketua ATVLI Bambang Santoso.

Bambang menegaskan bahwa TV lokal memiliki peran tak kalah penting di momen 5 tahunan ini.

Melalui siaran mereka, TV lokal bisa memberikan informasi terkait tahapan-tahapan Pemilu yang sudah resmi dimulai 14 Juni 2022 kemarin.

Mereka juga memiliki peran edukasi untuk masyarakat. Dengan jangkauan yang lebih dekat, peran mereka dinilai lebih efektif untuk menjangkau para pemilih di daerah dengan gaya dan bahasa lokal. Terlebih para pemilih pemula,” paparnya.

Melalui dukungan ini, Bambang berharap suksesnya Pemilu Serentak 2024 nanti dengan tetap berkomitmen untuk menjunjung profesionalitas dan integritas.(*)

Berita Lainnya