by

Azis Syamsuddin Kutuk Keras Aksi Brutal di Nigeria dan Jalur Gaza

JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mengutuk keras aksi penyerangan dan penculikan terhadap aktivitas jamaah muslim di desa terpencil Dutsen Gari di distrik Maru, Zamfara, Nigeria.

”Penyerangan keji di tengah warga sedang melaksanakan shalat Jumat. Kita tidak bisa mentolerir aksi radikal seperti ini,” tegas Azis Syamsuddin dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (24/11/2020).

loading...

Politisi Partai Golkar itu menambahkan, peristiwa yang menewaskan lima orang termasuk aksi penculikan 18 warga setempat, menjadi catatan kelam yang diharapkan tidak terulang kembali di Nigeria.

”Kekhawatiran warga Maru dan sekitarnya menjadi perhatian dunia hari ini. Saya sebagai muslim menyampaikan belasungkawa atas tragedi yang terjadi. Dan berharap, 30 warga yang diculik bisa cepat kembali,” ungkap Azis Syamsuddin.

Selain peristiwa di Nigeria, Azis Syamsuddin juga mengutuk keras langkah Militer Israel yang meningkatkan kesiapan tempur di Jalur Gaza.

Blokade telah merusak kehidupan warga muslim di sana. Lebih dari 2.160 warga sipil Palestina tewas. Ini belum termasuk puluhan ribu warga yang terluka dalam serangan Israel.

”Indonesia mengecam keras atas langkah Israel yang jelas tak lagi melihat sisi kemanusian,” pungkas Azis Syamsuddin. (ful/scio)

Comment

Berita Lainnya