by

Barcelona Pesta 7 Gol

Sinarmerdeka.id –  Barcelona menaklukkan Osasuna, 7-1, dalam lanjutan Primera Division La Liga di Stadion Camp Nou, Barcelona, Rabu (26/4/2017) waktu setempat. Hasil ini mengamankan Barcelona di posisi puncak dengan raihan 78 poin dari 34 pertandingan.

Barcelona menurunkan mayoritas para pemain terbaik. Hanya Andres Iniesta, Luis Suarez, Jordi Alba, Samuel Umtiti, dan Sergi Roberto yang duduk di bangku cadangan.

loading...

Lionel Messi pun berduet dengan Paco Alcacer di lini depan. Sementara itu, pelatih Luis Enrique memainkan formasi tiga bek sejajar, yakni Javier Mascherano, Gerard Pique, dan Lucas Digne.

Meski tanpa beberapa pemain inti, Barcelona bisa mendominasi pertandingan. Laga baru berjalan 12 menit, Messi langsung mencatatkan nama di papan skor untuk membawa Barcelona unggul.

Pada menit ke-30, Barcelona menggandakan skor. Umpan silang Ivan Rakitic disambut tembakan keras Andre Gomes dari dalam kotak penalti yang bersarang di gawang Osasuna. Babak pertama berakhir untuk keunggulan Barcelona 2-0.

Memasuki babak kedua, Osasuna bisa mencuri gol pada menit ke-48. Tendangan bebas Roberto Torres tak mampu dihentikan kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen yang membuat skor berubah 2-1 tetap untuk keunggulan El Barca.

Tak lama berselang, Barcelona kembali menjauh. Pada menit ke-57, Andre Gomes mencetak gol keduanya dalam pertandingan tersebut. Pemain asal Portugal itu pun kini sudah mengemas tiga gol selama berseragam Barcelona.

Setelah unggul 3-1, Barcelona tidak mengendurkan serangan. Bahkan, Messi kembali mencetak gol setelah memaksimalkan umpan Rakitic pada menit ke-61. Tak lama setelah mencetak gol, Messi pun ditarik keluar dan digantikan pemain muda Carles Alena.

Tanpa striker murni, daya serang Barcelona masih menjadi momok pertahanan Osasuna. Terbukti, Barcelona mampu menambah pundi-pundi gol melalui lesakan Alcacer pada menit ke-64.

Tiga menit kemudian, Barcelona mendapatkan penalti menyusul pelanggaran Aitor Bunuel kepada Denis Suarez. Javier Mascherano yang menjadi algojo sukses menjalankan tugas dengan sempurna. Itu menjadi gol pertama Mascherano sejak bergabung ke Barcelona pada 2010.

Empat menit jelang bubaran, Alcacer kembali mencatatkan nama di papan skor. Mantan pemain Valencia itu sukses meneruskan umpan Denis Suarez.

Tidak ada lagi gol yang tercipta pada laga tersebut. Barcelona meraih kemenangan 7-1 atas Osasuna yang semakin tenggelam di dasar klasemen Primera Division La Liga.(bl/*)

Comment

Berita Lainnya