oleh

Belajar literasi, SMA Negeri 10 Bandarlampung kunjungi Lambar

SINARMERDEKA.ID.LAMPUNGBARAT-Gerakan literasi yang diterapkan oleh Kabupaten Lampung Barat (Lambar) ternyata menjadi motivasi berbagai pihak di luar kabupaten. Salah satunya, sekolah menengah atas (SMA) Negeri 10 Bandarlampung yang menyambangi beberapa sekolah di Lambar untuk belajar literasi, Kamis (9/1).

Dengan dipimpin oleh Ketua Tim Dra. Kholifatul, rombongan menyambangi 3 sekolahan. Yakni, SMA Negeri 2 Liwa, SMP Negeri 1 Liwa dan SD Negeri 1 Way Mengaku.

loading...

Kehadiran rombongan SMA Negeri 10 Bandarlampung disambut langsung oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung wilayah III (Lampung Barat dan Pesisir Barat), Zaikadir, S.Sos, MH dan Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Liwa, Budi Wiryawan, S.Pd.

Pada kesempatan tersebut, Zaikadir mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung mengucapkan terimakasih atas kehadiran Tim Literasi SMA Negeri 10 Bandarlampung yang telah mengunjungi Lambar. Dikatqkan, pihaknya berkomitmen untuk mewajibakan gerakan literasi sekolah untuk tingkatan SMA,SMK dan SLB di wilayah Lambar dan Pesibar.

“Semoga gerakan yang telah dilaksanakan oleh SMA Negeri 2 Liwa dapat menjadi acuan seluruh SMA,SMK dan SLB dalam wilayah kerja saya,” kata Zaikadir.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Liwa , Budi Wiryawan mengatakan, bahwa SMA Negeri 2 Liwa melakukan literasi dimulai dari penetapan tim litetasi sekolah yang melakukan pelatihan menulis, peringatan bulan bahasa dan peringatan hari besar terkait literasi.

“Literasi 15 menit atau lampung mengaji, pojok baca kelas dan umum, mading kelas dan mading umum, pohon literasi, hari kunjung perpustakaan, penerbitan buku karya siswa, anjung baca, hingga rencana kegiatan Festival Puisi SMA Negeri 2 Liwa Juli-Agustus 2020 mendatang,” katanya. (182/simer)

Komentar

Berita Lainnya