oleh

Berkurang Jumlah, Ratusan PNS Pemkab Tanggamus Pensiun

Sinarmerdeka.id, KOTAAGUNG–Jumlah pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Tanggamus tahun ini yang pensiun sebanyak 177 orang. Dengan begitu otomatis PNS Tanggamus mengalami pengurangan. Jumlah yang pensiun tidak sebanding dengan pembukaan rekrutmen CPNS yang hanya mendapatkan tambahan ratusan pegawai setiap Tanggamus mendapat jatah dari pusat.

Menurut Kabid Pembinaan dan Pengelolaan Data, Edwin Syah mewakili Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanggamus, Nur Indrati, 177 PNS yang pensiun itu terhitung dari Januari hingga Desember 2019.

loading...

“Dari Januari sudah ada yang pensiun, jadi kalau dihitung dari Agustus ini sampai Desember masih ada 129 pegawai lagi, “kata Edwin, Senin (5/8).

Dilanjutkan Edwin jika dari 177 orang yang pensiun ditahun ini, 75 persennya merupakan tenaga pendidik.” Iya, didominasi oleh guru, PNS yang pensiunnya, “ujar dia.

Dikatakan Edwin, dari 177 yang pensiun tersebut terdapat pula tiga jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) atau pejabat eselon II.” JPTP yang bakal pensiun ada tiga orang yakni Asisten Bidang Ekobang FB Karjiyono pada November , Kepala Disdukcapil Syarif Husin awal Desember dan ibu Kepala BKPSDM Nur Indrati per 31 Desember TMT nya, “terangnya.

Masih kata Edwin bahwa dalam peraturan baru sudah tidak ada lagi istilah perpanjangan jabatan bagi JPTP. Hal ini berbeda sebelum tahun 2014 dimana bupati bisa memperpanjang masa jabatan eselon II.” Sejak keluar UU ASN Februari 2014, maka perpanjangan. masa jabatan sudah tidak berlaku lagi. Untuk JPTP sekarang maksimal usia 60 tahun dan administrasi (Sekretaris, Kabid, Kasi, Kabag, Camat dan Kasubag) maksimal 58 tahun, terang Edwin. (smoL)

Komentar

Berita Lainnya