Bersama Lawan Covid-19#Fraksi PDIP Tanggamus Bagikan 5000 Masker

SINARMERDEKA.ID.TALANGPADANG—Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tanggamus terus melakukan aksi sosial dalam rangka memerangi Virus Corona atau Covid 19. Kali ini melalui Fraksi PDIP di DPRD Tanggamus yang melakukan aksi bagi-bagi masker bagi masyarakat umum, Selasa (7/4).

Ketua Fraksi PDIP DPRD Tanggamus, Hasmal Yadi,S.Fil.I mengatakan bahwa aksi bagi-bagi masker ini diikuti oleh seluruh anggota dewan yang berasal dari Fraksi PDIP. Adapun kegiatan bagi-bagi masker ini bertujuan untuk mencegah dan memutus rantai penularan Virus Corona yang sekarang menjadi pandemi.

“Kegiatan pembagian masker dalam rangka mencegah virus Corona, apalagi pemerintah dan WHO sekarang sudah menganjurkan agar masyarakat selalu mengenakan masker saat hendak keluar rumah,” ujar Hasmal.

Dilanjutkan Hasmal bahwa masker yang dibagian sebanyak 5000 buah dengan sasaran dienam titik.

Aksi pembagian masker di Jalinbar Talang Padang, dalam Pasar Talang Padang, Rest Area Pugung, Wonosobo, Kuncoro dan Suka Raja Semaka. Adapun timnya dibagi menjadi dua, untuk kelompok satu terdiri dari rombongan Ketua DPRD Heri Agus Setiawan ke arah Dapil I dan II, lalu kelompok dua terdiri dari rombongan ketua fraksi kearah Dapil III dan V,” kata dia.

Masih kata Hasmal bahwa aksi serupa tetap akan dilakukan sampai virus Corona sudah tidak ada lagi di Indonesia.” Aksi tidak berhenti sampai disini saja, kami tetap akan melakukan bagi-bagi masker dan penyemprotan disinfektan untuk melawan corona ini. Semoga virus ini segera pergi dan hilang dari Indonesia,” ucapnya.

Hasmal berharap masyarakat dapat mematuhi instruksi dari pemerintah seperti tidak berkerumun, berdiam dirumah , tidak keluyuran, makan-makanan bergizi dan menggunakan masker.”Ikuti imbauan pemerintah dan gunakan masker saat pergi keluar rumah serta rajin mencuci tangan,” pungkasnya.(rky/simer)

42 Views