Bisa di cek tuh, Perangkingan SKD CPNS Sudah Bisa Diketahui.

SINARMERDEKA.ID.KOTAAGUNG—Peserta tes CPNS Kabupaten Tanggamus yang dinyatan lolos dalam seleksi kompetensi dasar (SKD) sekarang sudah bisa melihat hasil pengumuman perangkingan.
Menurut Kabid Mutasi dan Formasi, Gofir Purwanto, pengumuman bisa dilihat di situs BKN. Tempat pendaftar dulu mendaftar CPNS.

“Kalau untuk pengumuman skala kabupaten bisa dilihat di situs daerah www.tanggamus.go.id, namun hari Senin (23/3) mulai jam kerja,” ujar Gofir mewakili Kepala BKPSDM Tanggamus Aan Derajat, Minggu (22/3)

Ia menambahkan, dari pengumuman tersebut bisa dilihat siapa yang lolos dari SKD. Pertama adalah nilai setara atau di atas standar passing grade, yakni kompetensi wawasan kebangsaan minimal 65, tes kompetensi umum (TIU) 80, dan tes karakteristik pribadi 126. Jadi totalnya minimal harus 271.

Kemudian jika banyak yang mendapatkannya dalam satu formasi maka diurutkan berdasarkan nilai tertinggi atau sistem perangkingan. Tiga orang dengan nilai tertinggi itulah yang lolos ikuti seleksi kompetensi bidang (SKB).

Kalau dalam satu formasi hanya ada satu yang memenuhi nilai passing grade maka dialah yang bisa ikuti SKB. Lainnya tidak, meski kuota tiga orang. Jadi bukan hanya patokan pada perangkingan saja,” terang Gofir.

Ia minta, pendaftar agar cermat sekali baca pengumuman yang diumumkan untuk SKB. Jangan sampai ada salah persepsi persoalan kelolosan agar ikut SKB.

Dengan pembatasan pengambilan tiga nilai tertinggi yang lolos passing grade maka kuota peserta SKB Tanggamus 563 orang. Namun bisa kurang jika kedua syarat tadi tidak terpenuhi.

“Untuk lokasi SKB kami menginduk ke Pemprov Lampung, lokasinya di Institusi Teknologi Sumatera (Itera),” terang Gofir.

Namun untuk waktunya sementara ini masih menunggu keputusan dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). Sebab jika sesuai jadwal maka SKB mulai dilaksanakan dalam pekan ini.Sedangkan dalam pekan ini sampai akhir Maret nanti sedang diberlakukan masa kerja dari rumah dan masyarakat diimbau untuk hidari kerumunan, ini sebagai langkah antisipasi penularan Virus Corona. (simer)

23 Views