oleh

Bottas Bersyukur Bisa Gabung Mercedes

Sinarmerdeka.id – Pebalap Mercedes, Valtteri Bottas, mengucapkan terima kasih kepada para mekanik tim Panah Perak yang telah membantu mewujudkan mimpinya meraih gelar juara balapan F1. Seperti diketahui, Bottas keluar sebagai juara F1 GP Rusia yang berlangsung di Sirkuit Sochi, Minggu (30/4/2017).

Kemenangan ini mengakhiri penantian panjang driver asal Finlandia tersebut untuk meraih podium juara pertama di F1.

loading...

“Perasaan saya sangat luar biasa saat ini. Butuh lebih dari 80 balapan untuk meraih podium juara yang pertama dan penantian itu akhirnya terbayarkan,” ujar Bottas dikutip dari F1 Today, Minggu (30/4/2017).

“Kesempatan aneh ini datang kepada saya ketika memutuskan untuk bergabung dengan Merdeces musim dingin lalu. Saya berterima kasih kepada mereka karena berhasil mewujudkan impian saya,” sambungnya.

Memulai balapan dari posisi ketiga, Bottas dengan cemerlang mengambil alih posisi terdepan dari pebalap Ferrari ketika memasuki tikungan pertama. Mantan driver Williams tersebut menjalani balapan tanpa gangguan hingga lap ke-50.

Bottas baru mendapat tekanan dari Vettel ketika balapan memasuki dua lap terakhir. Persaingan dengan pebalap asal Jerman tersebut diakui Bottas cukup menegangkan

“Persaingan dengan Ferrari jelang balapan berakhir sangat menegangkan dan menguras tenaga. Beruntung kami berhasil mengatasi itu dan tetap mengakhiri balapan di posisi terdepan,” ujar Bottas.

Valtteri Bottas mengakhiri balapan F1 GP Rusia dengan catatan waktu 1 jam 28 menit 8,743 detik. Dia unggul 0,617 detik dari Vettel yang berada di posisi kedua. (bl/*)

Komentar

Berita Lainnya