oleh

Bupati Ajak Masyarakat Maknai Falsafah Pancasila


Daerah|23 views

KOTAAGUNG–Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Tanggamus mengikuti upacara hari lahir Pancasila tahun 2021 di Ruang rapat utama, sekretariat daerah Kabupaten Tanggamus, Selasa (1/6) pagi.

Bertajuk “Pancasila dalam Tindakan, Bersatu untuk Indonesia Tangguh” upacara dilaksanakan secara virtual dan dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dari Istana Bogor, Jawa Barat.

loading...

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0424/TGM Letkol Inf Arman Aris Sallo, Kapolsek Kota Agung AKP Muji Harjono, Kaban Kesbangpol Firman Ranie, Asisten Bidang Pemerintahan Setdakab Fathurahman, Asisten Bidang Ekobang Sukisno, Asisten Bidang Administrasi Jonsen Vanissa, Staf Ahli Idham Khalid dan Perwakilan Kajari Syafwan.

Presiden RI, Joko Widodo dalam amanatnya mengatakan peringatan hari lahir Pancasila tahun dilaksanakan di tengah Pandemi Covid-19 yang menguji daya juang kita sebagai bangsa, menguji pengorbanan, menguji kedisiplinan kita, menguji kepatuhan kita, menguji ketenangan dalam mengambil langkah kebijakan yang cepat dan tepat.

Dalam menghadapi semua ujian tersebut kita bersyukur bahwa Pancasila tetap menjadi bintang penjuru untuk menggerak kan kita semua, menggerakan persatuan dalam mengatasi semua tantangan,

menggerakkan rasa kepedulian untuk saling berbagi, memperkokoh persaudaraan dan kegotongroyongan kita untuk meringankan beban seluruh anak negeri dan menumbuhkan daya juang kita dalam mengatasi setiap kesulitan dan tantangan yang kita hadapi,” kata Jokowi

Sambungnya, bahwa secara nyata dalam kehidupan, Pancasila hari terus menjadi nilai yang hidup dan bekerja dalam hidup kita, nilai yang bekerja dalam kebijakan dan keputusan pemerintah, nilai yang hidup terus bergelora, dalam semangat rakyat Indonesia.

“Tidak henti hentinyanya saya mengajak seluruh penyelenggara negara dari pusat sampai ke daerah untuk terus meneguhkan keberpihakan kita pada masyarakat yang sedang mengalami kesulitan untuk melayani masyarakat tanpa membeda bedakan suku ras kelompok dan agama serta untuk memenuhi kewajiban kita melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia,”kata presiden.

Sementara Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani dimoment peringatan hari Pancasila mengajak masyarakat untuk sama sama memaknai dan mengimplementasikan falsafah Pancasila dalam kehidupan sehari hari.

“Mari jadikan Pancasila sebagai falsafah hidup bangsa oleh karenanya kita harus betul betul memaknai dan menerapkamnya dalam kehidupan kita, insya Allah negara kita akan menjadi negara yang kuat utuh, bangsa yang maju merdeka dan sejahtera,”kata bupati.(Ry0/simer)

Komentar

Berita Lainnya