by

Bupati-Sekda Tanggamus Pantau Kesiapan Pilkakon


Daerah|14 views

KOTAAGUNG–Guna memastikan pelaksanaan Pilkakon serentak berjalan dengan lancar Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani memantau Sekretariat Pilkakon Kabupaten Tanggamus yang berada disamping Gedung SLB Negeri, Kompleks Perkantoran Pemkab Tanggamus, Selasa sore (15/12).

Kedatangan bupati di Posko Sekretariat Pilkakon Kabupaten disambut Sekda Tanggamus Hamid H.Lubis, Asisten Bidang Pemerintahan Fathurrahman, Asisten Bidang Ekobang Sukisno, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah Suaidi dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Syarif Zulkarnain.

loading...

Usai memantau ruangan dan mendapat penjelasan dari sekda dan Asisten Bidang Pemerintahan, Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani kepada wartawan menegaskan bahwa Tanggamus siap melaksanakan pesta demokrasi ditingkat pekon.

“Sejauh ini berdasarkan pemantauan dan pengamatan kami juga berdasarkan laporan dari kecamatan, baik dari camat sendiri, maupun panitia pilkakon dan juga dari jajaran dipekon, Alhamdulillah dapat dikatakan sudah klir dan besok sudah siap melaksanakan Pilkakon,” kata bupati.

Bupati juga meminta kepada masyarakat yang sudah bisa memilih untuk datang ke TPS menyalurkan hak pilihnya.”Salurkan hak pilih dengan sebaik-baiknya,pilihlah sesuai hati nurani,” ujar bunda Dewi.

Bupati juga tak lupa mengingatkan kepada masyarakat yang menyalurkan hak pilihnya untuk mematuhi protokol kesehatan.”Ingat pakai masker,jaga jarak, cuci tangan kalau sudah menyalurkan suara segera pulang mohon tidak berkerumun, sebab Pilkakon tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya karena dilaksanakan dalam masa pandemi, kami tidak mau, ajang Pilkakon justru menimbulkan klaster baru,”kata bunda Dewi.

Bupati juga menegaskan bahwa setiap kepala OPD diberi tanggungjawab untuk melakukan monitoring pelaksanaan Pilkakon terutama bagaimana penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) apakah sudah disiapkan dengan baik sesuai ketentuan.

Semua kepala OPD sudah dibagi tugas untuk mengawasi jalannya Pilkakon,Ini semua dilakukan sebagai bahan evaluasi bagaimana pelaksanaan Pilkakon dimasa Pandemi Covid-19,” ucap bupati.

Ditambahkan Sekda Tanggamus Hamid H.Lubis bahwa, ASN maupun honorer Pemkab Tanggamus tetap beraktivitas seperti biasa. “Tidak libur, tetap kerja seperti biasa, apalagi bagi satker yang sifatnya pelayanan kepada masyarakat. Tetap kami beri kebijakan, jadi bisa salurkan hak pilih dulu baru berangkat kerja dan kita juga saat ini masih menerapkan 50 persen work from home (WFH) ,” kata sekda.(rez/smol)

Comment

Berita Lainnya