oleh

Bupati Tanggamus Gagas Posko Peduli Covid-19


Daerah|39 views

SINARMERDEKA.ID–Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani me-launching Posko Peduli COVID 19. Posko peduli Covid ini digagas dan diprakarsai oleh Pemkab Tanggamus dan Korpri Tanggamus.

Prosesi launching sendiri dilaksanakan secara virtual, bupati Tanggamus dari rumah dinas, sementara Sekkab Tanggamus yang juga Ketua Dewan Korpri Tanggamus Hamid H.Lubis, Kepala BPBD Ediyan M.Thoha dan Sekretaris Dewan Korpri Tanggamus Apriliani Taurusia menghadiri launching posko dari depan kantor bupati Tanggamus, Senin (19/7). Launching posko peduli Covid 19 ini juga disaksikan langsung secara virtual oleh Ketua Dewan Korpri pusat yang juga Direjenddukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh.

loading...

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani dalam sambutannya mengapresiasi dengan berdirinya Posko Peduli COVID 19 yang nantinya menghimpun segala
bantuan yang sangat dibutuhkan dan diperlukan oleh masyarakat atau ASN yang terkena Covid-19 dan sedang menjalasi isolasi mandiri maupun yang sedang dirawat di rumah sakit atau puskesmas.

“Apresiasi secara khusus bagi Pak Sekda dan KORPRI Tanggamus yang meng-inisiasi berdirinya Posko Peduli Covid-19 yang terletak di depan Kantor Bupati
Tanggamus.Untuk itu saya imbau kepada seluruh komponen masyarakat, khususnya para pimpinan perusahaan, baik perusahaan swasta/BUMN atau BUMD yang beroperasi di Kabupaten Tanggamus untuk dapat peduli memberikan bantuan. Bantuan bisa berupa Tabung Oksigen beserta Ventilatornya, suplemen vitamin, susu kemasan,
biskuit, sarden dan beras,”kata Dewi Handajani.

Sementara Ketua Dewan Korpri Tanggamus Hamid H Lubis menjelaskan posko peduli Covid 19 di Kabupaten Tanggamus beroperasi dari tanggal 19-31 Juli 2021 myang bertempat di Jl.Mayjen.S Parman No1 Depan Kantor Bupati Kompleks Pemda Tanggamus. Adapun yang bertugas di posko adalah Korpri Tanggamus, Tim Satgas Covid dan BPBD.

“Nantinya posko ini akan menghimpun segala bantuan yang sangat dibutuhkan dan diperlukan oleh masyarakat atau ASN yang terkena Covid-19 dan sedang menjalani Isoman maupun yang sedang dirawat di rumah sakit dan puskesmas. Saat ini ada 235 warga yang sedang Isoman,”kata Hamid H.Lubis.

Dijelaskan Hamid H.Lubis bahwa bantuan dari Pemda yang diserahkan kepada masyarakat berupa beras yang dialokasikan 20 ton sampai akhir tahun. Untuk tahap pertama ini disalurkan sebanyak 2,35 ton yang didistribusikan oleh personel Satpol PP.

“Setiap satu warga yang sedang Isoman mendapat bantuan beras 10 kg, disamping itu ada juga bantuan lain seperti biskuit,susu, suplement, masker medis dan oksigen. Bantuan diluar beras merupakan hasil donasi dari berbagai pihak. Untuk oksigen saat ini ada 150 tabung, dimana tabung kosong 150 pinjam dari Toko Mujur Jaya (Amping) isi ulang 150 tabung okisgen bantuan PT.Pusri dan ongkos pengambilan tabung ditanggung Korpri Tanggamus,”pungkas sekda.(ok/simer)

Komentar

Berita Lainnya