Bupati Tanggamus Memimpin Penyemprotan cairan disinfektan

SINARMERDEKA.ID.PUGUNG—Bupati Hj. Dewi Handajani, memimpin penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan sebagai upaya untuk memutus rantai penularan Covid 19 dijalan lintas barat (Jalinbar) Tanggamus mulai dari pintu gerbang Kecamatan Pugung Sampai arah Gisting, Selasa, kegiatan penyemprotan yang melibatkan kendaraan Water Cannon milik Sat Sabhara Polres Tanggamus.

Turut hadir dalam kegiatan penyemprotan, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto serta Dandim 0424 Tanggamus Letkol Inf Arman Aris Sallo.

Dalam arahannya, bupati menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang sedang dilaksanakan dan mengajak kepada seluruh tim gabungan yang akan melaksanakan tugas penyemprotan secara serentak mudah mudahan akan memberikan dampak yang positif dalam upaya konkret untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid 19 di Kabupaten Tanggamus.

Bupati dalam kesempatan tersebut menyerukan kepada semua pihak untuk terus bersatu dan senantiasa menghimbau mengajak kepada seluruh masyarakat secara masiv untuk melakukan gerakan masyarakat dan membudayakan prilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari hari.

“Alhamdulillah dikabupaten Tanggamus sampai hari ini tidak ada kasus PDP (Pasien Dalam Pengawasan) namun untuk Orang Dalam Pengawasan (ODP) kita masih cukup tinggi yaitu 80” kata Dewi.

Oleh karenanya dengan upaya dan pantauan serta sosialosasi dan edukasi bersama kepada masyarakat mudah mudahan dapat mencegah agar Covid 19 tidak masuk dan menjangkiti masyarakat Kabupaten Tanggamus.

Segala upaya dan kordinasi akan terus dilakukan dan saat ini satuan gugus tugas Kabupaten Tanggamus juga akan lebih fokus lagi untuk melakukan upaya-upaya agar Tanggamus terselamatkan.”Dan marilah kita bersama sama berdoa, agar negara kita dan dunia ini segera terbebas dari Pandemi Covid 19 ini,” harap bunda Dewi.

Bupati juga menyampaikan ancaman Covid 19 atau virus Corona Ini tidak bisa dianggap remeh dan di sepelekan karena sudah banyak menimbulkan korban jiwa dan ini semua akan dapat di cegah bila semua berupaya dan komit dan betul betul dalam niat yang sama untuk bersatu dalam mencegah dan memberantas Covid 19 sehingga korban tidak bertambah lagi. Ini semua tergantung kembali kepada komitmen bersama dan seluruh masyarakat utuk melakukan upaya upaya yang dapat melindungi dirinya dari paparan Covid 19.

“Seperti yang kita lakukan mendirikan posko pantau di kecamatan Pugung ini sebagai pintu gerbang bagi siapapun yang akan masuk kewilayah kabupaten Tanggamus bahkan sampai kewilayah barat sana seperti kabupaten lampung barat, pesisir barat bahkan ke Provinsi Provinsi lainnya tentunya ini adalah upaya kita Pemerintah Kabupaten Tanggamus yang Insyaalloh akan membawa dampak yang positif dalam upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 ini” terang Bupati.(rls/simer)

50 Views