Bupati Tanggamus serahkan Langsung dokumen enam desa yang hilang tersapu banjir.

SINARMERDEKA.ID.SEMAKA–Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani menyerahkan langsung dokumen kependudukan bagi warga enam pekon di Kecamatan Semaka yang menjadi korban banjir bandang beberapa waktu lalu. Saat banjir melanda memang dokumen seperti Kartu Keluarga (KK) ,E-KTP, Akta lahir dan Kartu Identitas Anak (KIA) hilang tersapu banjir.

Bupati Tanggamus didampingi Kepala Disdukcapil Maradona selain membagikan dokumen Kependudukan juga berkeliling mengunjungi warga yang terkena dampak banjir dan memberikan pesan agar selalu tabah atas musibah yang melanda.

Bupati Tanggamus dalam arahannya mengatakan kepada warga Pedukuhan Banding Agung, Pekon Way Kerap dan sekitarnya agar segera melengkapi berkas yang hilang akibat terkena dampak atau hanyut saat banjir bandang beberapa waktu lalu.

“Berkas atau dokumen itu penting untuk kita semua, bagi yang dokumennya hilang agar segera melapor kepada Disdukcapil agar diterbitkan dokumen baru, “ujar Bunda Dewi.

Dalam kesempatan itu bupati juga meminta kepada Disdukcapil agar sebelum turun kelapangan lebih dahulu memberikan pengumuman kepada masyarakat mengenai apa saja berkas yang harus disiapkan sehingga masyarakat tidak bolak balik.

” Untuk pelayanan mobil KTP keliling juga harus di laksanakan, blangko harus ada dan tidak boleh kosong,serta saya minta tolong buatkan Banner besar persyaratan untuk pembuatan KTP ,KK, Akte Kelahiran, KIA,dan lain sebagainya agar masyarakat tahu,”pesan bunda.

Ditambahkan, Sekretaris Disdukcapil Tanggamus, Darma Setiawan, dokumen kependudukan berupa KK, e-KTP, KIA dan akta diberikan bagi warga di enam pekon meliputi Pekon Pardawaras, Way Kerap, Kacapura,Sedayu,Sidomulyo dan Bangun Rejo.

” Pasca banjir bandang, kami langsung jemput bola untuk melakukan pendataan bagi warga yang kehilangan dokumen. Ternyata banyak juga warga yang lapor, sebagian besar yang hilang e-KTP dan KK, “kata Darma.

Dilanjutkan Darma, selain pembagian dokumen, Disdukcapil juga melakukan pelayanan keliling seperti perekaman e-KTP dan pembuatan dokumen lain.
” Sehingga nanti kita berharap semua masyarakat ini benar-benar terlengkapi dokumen kependudukannya, “pungkasnya. (zae/simer)

25 Views