oleh

Bupati Tanggamus Silahturahmi Dengan Perantauan Asal Lampung

SINARMERDEKA.ID-Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani menghadiri acara Forum Komunikasi Persaudaraan Lampung Perantauan (FK-PLP) bersama Gubernur Lampung Arinal Djunaidi beserta bupati/walikota se Provinsi Lampung, tokoh-tokoh Lampung dan atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) asal Lampung.

Kegiatan yang digelar merupakan ajang silaturahmi masyarakat Lampung perantauan atau Nemui Nyimah.

loading...

Acara yang berlangsung di Gedung Nusantara IV Dewan Perwakilan Rakyat,Jakarta, Minggu 21 November 2021 ini, juga turut dihadiri oleh Mentri BUMN Erick Tohir, Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan yang juga ketua FK-PLP serta Hendri Yosodiningrat.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri BUMN Erick Tohir menyampaikan, bahwa kegiatan silaturahmi yang digelar diharapkan bisa menjadi wadah untuk saling bertukar pikiran dan ajang komunikasi.

“Silahturahmi itu penting, paling tidak ini menjadi ajang komunikasi yang diharapkan oleh masyarakat Lampung perantauan,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dihadapan masyarakat Lampung perantauan, dalam kesempatannya mengatakan,

bahwa Lampung memiliki jumlah penduduk yang banyak, sehingga menjadikan Provinsi Lampung sebagai provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak kedua di Sumatera.

Tak heran jika di banyak provinsi lain di Indonesia terdapat penduduk asli Lampung yang merantau di berbagai kota tersebar di seluruh Indonesia.

Arinal, menyampaikan bahwa saat ini Lampung yang merupakan pintu gerbang Sumatera dan Jawa merupakan wilayah yang dekat dengan pusat ekonomi, dan pemerintahan, serta pemasok pangan untuk DKI Jakarta.

Arinal juga berharap, Lampung bisa menjadi lokomotif pertanian nasional seperti yang telah dicanangkan Menteri Pertanian.

“Yang sudah saya capai 2019 itu dengan jumlah 2,5 juta ton, dan sekarang sudah 2,7 juta ton dan dalam beberapa tahun bisa mencapai 3 juta ton,” ujar Arinal.

Arinal menjalaskan, bahwa saat ini Lampung telah menjadi sumber pangan nasional.

Untuk itu, dibawah kepemimpinannya pihaknya akan berupaya dalam meningkatkan segala potensi sumberdaya yang ada di Lampung.

“Lampung harus kita tingkatkan, apalagi Lampung sudah menjadi sumber pangan nasional. Dan Lampung juga harus dikembangkan sebagai alternatif wisata nasional,

untuk turis lokal dan juga untuk kesehatan baik internasional maupun lokal karena fasilitas di Lampung sudah mumpuni, seperti jalan tol, pelabuhan dan juga bandaranya,” kata Arinal

Sementara itu, Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani mengapresi kegiatan Nemui Nyimah yang digagas FK-PLP.

Bunda Dewi berharap dengan adanya silahturrami ini dapat menjadikan momentum untuk saling bahu membahu merapatkan barisan dalam memajukan Provinsi Lampung khususnya Kabupaten Tanggamus.(0y/simer)

Berita Lainnya