Cafe Terbakar Beserta Mobil Pemilik Cafe Cinta

Sinarmerdeka.id, BANDARLAMPUNG – Sebuah cafe cinta santai PKOR milik Olwati (41) yang berada di Jalan Sultan Agung, Way Halim, Bandarlampung, (deretan mie aceh) ludes terbakar, Sabtu (13/5).

Api diduga berasal dari ledakan sebuah gas. Selain cafe, mobil sedan bernomor polisi BE 1037 AP milik Olwati yang terparkir didepan cafe juga terbakar.

Raden (48), saksi mata dilokasi mengatakan, penyebab cafe tersebut terbakar bermula dirinya mendengar suara ledakan sebuah gas yang berada didalan cafe.

“Karena saat itu posisi listrik sedang mati lampu. Jadi saya mendengar ada suara ledakan dan api keluar dari dalam cafr,” jelasnya, Sabtu (13/5).

Saat api belum membesar, Raden beserta dua temannya sempat mendorong mobil yang berada di depan cafe tersebut. Namun sia-sia, karena mobil tersebut tidak bisa didorong akibat terkunci rem tangan.

“Maksud saya biar mengurangi kerugian, cuma mobilnya susah didorong karena dikunci rem tangan. Sedangkan api terus membesar dan saya langsung kabur,” terangya.

Selain itu, Olwati pemilik cafe tersebut mengatakan, saat kejadian dirinya tidak berada di cafe melainkan sedang berada di rumahnya.

“Saya sering pulang, karena di cafe sudah ada pegawai saya. Saya juga mendapatkan kabar dari pegawai saya sudah ada satu jam bahwa cafe saya sudah terbakar beserta mobil saya,” ujarnya.

Ia menambahkan, akibat kebakaran yang menimpa cafe dan mobilnya tersebut diperkirakan kerugian mencapat ratusan juta.

“Karena yang terbakar alat-alat didalam cafe seperti, sound, orgen dan lain-lain. Belum juga mobil saya,” katanya.

Dua mobil dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sedang memadamkan api yang membakar cafe dan mobil. Selain itu, lokasi kejadian juga dipenuhi masyarakat yang melihat kejadian tersebut.(rai/simer)

171 Views