oleh

Chelsea Jadi Juara Premier League 2017

Sinarmerdeka.id – Chelsea memastikan gelar Premier League 2016-2017 setelah menang 1-0 atas West Bromwich Albion di Stadion The Hawthorns pada pekan ke-37 Premier League, Jumat (13/5/2017).

Hasil tersebut membuat Chelsea mengukuhkan posisi di puncak klasemen Premier League setelah mengoleksi 87 poin dari 36 pertandingan. Jumlah itu tidak mungkin dikejar Tottenham Hotspur yang berada di peringkat kedua dengan 77 poin dari 35 pertandingan.

loading...

Kemenangan skuat asuhan Antonio Conte atas West Bromwich Albion ditentukan berkat gol Michy Batshuayi. Bola hasil sepakan kaki kiri penyerang asal Belgia tersebut tak mampu dihalau kiper West Brom, Ben Foster.

Gelar Premier League musim ini menjadi yang keenam sepanjang sejarah Chelsea. Kali terakhir The Blues memenangi kompetisi tersebut adalah musim 2014-2015 bersama manajer Jose Mourinho.

Prestasi bersama Chelsea membuat Conte melanjutkan catatan apiknya sebagai manajer. Sebelumnya, pria berusia 47 tahun itu memenangi tiga Scudetto bersama Juventus dan tampil impresif ketika mengasuh timnas Italia.(bl/simer)

Komentar

Berita Lainnya