oleh

DBL Gagas Tagar #SiapVaksinSiapTanding

SINARMERDEKA.ID – Gerakan #SiapVaksinSiapTanding jadi program yang dicanangkan DBL Indonesia. Sebagai kampanye memerangi melonjaknya kasus korona di Indonesia belakangan ini.

Menyasar jutaan anak basket (abas) maupun insan basket dari Aceh sampai Papua. Mereka adalah yang selama ini ikut terlibat dalam gelaran liga basket pelajar terbesar di tanah air, Honda Developmental Basketball League (DBL).

loading...

Seruan untuk mendukung program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah itu disampaikan CEO dan Founder DBL Indonesia, Azrul Ananda. Bertepatan dengan momen perayaan ulang tahun ke-17 DBL Indonesia yang jatuh pada 4 Juli kemarin.

“Impian kami pada perayaan sweet seventeen ini akan jadi yang termegah, terbesar, dan DBL bisa diselenggarakan di seluruh Indonesia,” buka Azrul.

“Tapi, kita sedang berada di tengah pandemi. Saat ini, jalan terbaik untuk keluar dari pandemi ini adalah program vaksinasi yang sebesar-besarnya. Karena itu, di usia ke-17 ini, Saya ingin mengajak seluruh teman-teman semua agar menjalani vaksinasi. Ayo dorong keluarga kita, teman-teman kita untuk menjalani vaksinasi. Jika ingin kembali bermain basket, kembali normal, maka vaksinasi adalah jalan satu-satunya untuk sekarang. Siap vaksin, siap tanding!” tegas Azrul.

DBL Indonesia siap bekerjasama dengan berbagai instansi pemerintah untuk mendorong program vaksinasi ini. Seperti yang dilakukan dengan Kodam V Brawijaya. DBL Indonesia dipercaya mengkoordinatori vaksinasi untuk masyarakat, khususnya insan olahraga basket di Surabaya dan sekitarnya pada Minggu (4/7) lalu.

Kesempatan ini tak disia-siakan mereka yang selama ini terlibat pada Honda DBL Seri Jawa Timur. Ratusan peserta langsung mendaftar untuk bisa divaksin. Diantaranya adalah dua wasit asal Pengkot Perbasi Surabaya, Zidqi Nurdiansyah dan Yudha Wardana. Mereka selama ini kerap dipercaya memimpin pertandingan-pertandingan Honda DBL. Selain itu ada juga Dhanendra Kusuma (Coach Didiet) dari SMAN 19 Surabaya.

“Terima kasih pada DBL Indonesia dan Kodam V Brawijaya yang sudah memfasilitasi kami untuk berkesempatan mendapat vaksin dosis pertama hari ini,” ujar Zidqi. Ia sangat terkesan dengan vaksinasi yang berlangsung di Gedung Balai Prajurit, Minggu (4/7) pagi itu. Sebab prosesnya sangat simple. Tidak harus mengantre lama dan menerapkan prokes secara ketat.

Hal yang sama juga diungkapkan Coach Didiet, pelatih tim basket putri SMAN 19 Surabaya. Ia meminta para peserta Honda DBL agar segera vaksin begitu sudah memenuhi persyaratan dan mendapat kesempatan untuk vaksin.

“Saat ini kan vaksinasi untuk usia 12-17 tahun sudah disetujui oleh BPOM. Tinggal menunggu pelaksanaannya. Begitu sudah siap, ayo adik-adik langsung vaksin. Biar kita segera ketemu di pertandingan. Kalau DBL Indonesia punya tagline #SiapVaksinSiapTanding, saya dan rekan-rekan pelatih lainnya punya tagline #SiapVaksinSiapMelatih,” ungkapnya.

Kampanye #SiapVaksinSiapTanding ini mendapat apresiasi dari pihak sekolah peserta Honda DBL. Ateng Sugijanto, salah satunya, Wakil Kepala Sekolah SMA IPH Surabaya ini siap ikut berkolaborasi dengan DBL Indonesia dan pemerintah untuk memastikan seluruh siswanya ikut vaksinasi.

“Sangat setuju dengan langkah yang diambil oleh DBL Indonesia. Saya juga selalu membagikan informasi terkait vaksinasi ini melalui grup Whatsapp ke anak-anak,” ucapnya. “Harapannya dengan adanya langkah ini kita semua bisa kembali beraktivitas normal, termasuk sekolah juga bisa tatap muka kembali dan kompetisi basket bisa berjalan,” tambahnya.

Selain dengan Kodam V Brawijaya, DBL Indonesia juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur untuk melakukan pendaftaran program vaksin. Diperuntukkan bagi komunitas basket (Honda DBL) yang telah berusia 18 tahun ke atas. Termasuk bagi para alumni DBL.

Program serupa tidak hanya dilangsungkan di Surabaya atau berhenti pada momen perayaan ultah ke-17 DBL Indonesia saja. Rencananya, juga akan berlanjut di kota-kota lainnya dari 22 provinsi yang akan dikunjungi DBL Indonesia.

Sementara itu, sebagai stimulus agar makin banyak anggota komunitas basket DBL yang melakukan vaksinasi.

Bertepatan dengan perayaan HUT ke-17, DBL Indonesia memberi apresiasi bagi mereka yang telah divaksin. Caranya, dengan menunjukkan bukti sertifikat vaksin dan ikut mem-posting kampanye #SiapVaksinSiapTanding melalui akun Instagram masing-masing pada periode 1 hingga 7 Juli. DBL Indonesia membagikan hadiah sebanyak 170 buah merchandise AZAwear.com senilai Rp 170 ribu bagi mereka yang beruntung. (rls/oke/beb)

 

Komentar

Berita Lainnya