oleh

Desak Muktamar Luar Biasa

Sinarmerdeka.id – Internal PPP kembali resah. Pasalnya, ada pihak-pihak yang mengupayakan desakan Muktamar Luar Biasa (MLB) guna mendapatkan kepemimpinan baru pasca Pilkada DKI Jakarta.

Namun desakan itu kata Ketua DPC PPP Jember kubu Djan Faridz, Sunardi, bukan dinisiasi oleh struktural partai Kakbah yang memiliki hak suara. Justru gerakan tersebut dimotori oleh mereka yang sudah tidak lagi duduk dalam kepengurusan PPP di tingkat manapun.

loading...

“Salah satunya yang berada di balik isu MLB adalah sosok Ketua Umum Parmusi Usamah Hisyam,” ungkapnya dalam keterangan yang diterima JawaPos.com, Jumat (12/5).

Desakan MLB itu terbukti dari propaganda yang dilakukan Usamah melalui pemberitaan melalui salah satu media yang dimilikinya. “Selain itu Usamah memanfaatkan segelintir ulama untuk bermanuver di PPP dan hanya akan memperparah konflik PPP,” singgung Sunardi.

Dia lantas meminta Usamah sadar diri akan posisinya yang kerap pindah-pindah partai. “Lebih baik Usamah fokus memikirkan Parmusi sebagai gerakan dakwah dan sosial daripada mencampuri urusan internal PPP,” pungkas Sunardi. (jwp/simer)

Komentar

Berita Lainnya