Dewi Hadjani:Kerja itu harus totallitas jangan malas

SINARMERDEKA.ID.KOTAAGUNG — Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ditiga tempat Kecamatan Kotaagung Timur, Jumat (14/2). Dalam sidak, Bupati didampingi Kabag Protokol Setdakab Tanggamus Royensyah.

Pertama yang dikunjungi bupati adalah Kantor Kecamatan Kotaagung Timur. Seperti biasa dalam sidak, yang pertama diperhatikan bupati adalah absensi pegawai. Untuk absensi tidak ada masalah, sebab semua pegawai hadir dan berada ditempat.

Dalam kesempatan itu bupati meminta agar pegawai dapat disiplin dan kinerja harus baik dalam melayani masyarakat.

” Dalam bekerja jangan malas- malasan, perhatikan juga lingkungan kantor kecamatan harus bersih ,termasuk taplak dan keset harus sering diganti,”kata bunda sapaan akrab bupati.

Selanjutnya,bupati Sidak ke Puskesmas Pasar Simpang, didampingi Camat Kotaagung Timur Firdaus. Dalam kunjungannya ini bupati berkeliling melihat keadaan Puskesmas tersebut. Dalam kesempatan tersebut bupati meminta agar jajaran Puskesmas memberikan arahan kepada bidan desa untuk tetap stay di Puskesdes.

” Untuk lahan yang kosong harus dimanfaatkan seperti ditanami toga atau tumbuhan lain yang bermanfaat, pantau bidan desa, serta perhatikan talang air agar tidak menyumbat aliran air yang turun, “ujar bupati.

Bergeser dari UPT Puskesmas Pasar Simpang Kotaagung Timur, bupati melanjutkan sidak di SDN 1 Menggala. Disini bupati melihat langsung keadaan sekolah tersebut dimana kondisinya sangat memprihatinkan karena banyak lantai yang rusak. Khusus diruang kelas VI atap bolong dan jendela bolong tanpa kaca,kemudian tidak ada lampu penerangan dan kamar mandi siswa rusak.

“Ini harus dilaporkan ke dinas pendidikan dan pihak sekolah segera membuat proposal agar sekolah ini segera direhab dan cepat diperbaiki,”pungkas bupati. (simer)

32 Views