by

Di Buka Pendaftaran, Para Bakal Calon Masih Enggan Mendaftar

■Kepolisian Polres Tanggamus Bersiaga Penuh.

Sinarmerdeka.Id.KOTAAGUNGTIMUR– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanggamus resmi membuka Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dari jalur partai politik (parpol) Senin (8/1).

Meskipun sudah resmi dibuka pendaftaran, namun pasangan balonbup dan wabup yang ikut dalam persaingan pesta demokrasi nampaknya masih malu-malu. Itu terlihat dari masih nihilnya pendaftaran hari pertama. Padahal pengamanan secara ketat sudah dilakukan personel Polres Tanggamus di Sekretariat KPU setempat.

“Dihari pertama hingga pukul 16.00 WIB, tidak ada parpol maupun gabungan parpol yang mendaftar, mungkin sedang mempersiapkan segala sesuatunya, masih ada waktu dua hari lagi, ” kata Anggota KPU Tanggamus, Angga Lazuardy, Senin sore.

Dari pantauan di halaman Sekretariat KPU Tanggamus sejak Senin siang, tampak sejumlah aparat kepolisian dari Polres Tanggamus, bersiaga penuh. Sebelumnya, ratusan personel Korps Bhayangkara itu sudah lebih dulu mengikuti Apel Pengamanan di halaman Kantor KPU Tanggamus, yang berlokasi di komplek  perkantoran Pemkab Tanggamus.

Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili didampingi Kabag Ops Kompol Aditya Kurniawan, memimpin apel personelnya. Pengamanan itu dalam rangka dibukanya Pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus oleh KPU setempat.

”Kami melakukan pengamanan (di KPU) sejak hari ini (kemarin, Red) sampai tanggal 10 Januari 2018,” ujar Alfis Suhaili.

Kapolres menegaskan, dalam melaksanakan tugas pengamanan, personel harus siap dalam segala situasi. Terlebih kantor KPU berlokasi di komplek perkantoran Pemkab Tanggamus.

“Sekecil apapun kejadian-kejadian yang terjadi, akan dimonitor secara nasional. Saya harapkan keseriusan semua personel dalam pengamanan,” tegas Alfis Suhaili.(yoi/mdk)

Comment

Berita Lainnya