oleh

Di Tanggamus Empat OPD Kosong, 14 Nama Ikuti Seleksi Jabatan JPTP


Daerah|26 views

KOTAAGUNG–Sebanyak 14 nama mendaftar dalam seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP). Ada empat kepala organisasi perangkat daerah (OPD) yang diperebutkan dalam seleksi kali ini.

Kabid Pengembangan dan Diklat, Edwinsyah, mewakili Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanggamus, Aan Derajat, masa pendaftaran dibuka sejak 8 Desember dan ditutup 15 Desember.

loading...

“Ada 14 nama yang mendaftar, semuanya dari ASN lingkup Pemkab Tanggamus, dari luar kabupaten tidak ada,” ujar Edwin, Selasa (15/12).

Dilanjutkan Edwinsyah, untuk jabatan empat kepala OPD yang dibuka dalam JPTP yakni Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga.

“Ketiga OPD ini adalah OPD baru hasil pemecahan beberapa OPD yang selama ini ada. Sehingga perlu ditetapkan kepala OPD untuk menjalankan OPD tersebut.Sedangkan satu OPD lainnya adalah Dinas Pendidikan, setelah jabatan kepala OPD yang lama yakni Aswin Dasmi digeser menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja,”terang Edwin sapaan akrabnya.

Edwin mengaku, untuk panitia seleksi terdiri lima orang yakni, dua orang dari akademisi, dua orang dari Pemprov Lampung dan satu orang dari Pemkab Tanggamus yakni Sekda Tanggamus.

Selanjutnya persyaratan ASN yang bisa mendaftar JPTP adalah sudah menduduki jabatan administrator atau eselon III minimal dua tahun. Kemudian sudah di pangkat dan golongan IV. Persyaratan lainnya adalah administrasi berkas.

“Dari empat jabatan OPD yang dibuka, semuanya terisi pendaftar. Sehingga tidak dibuka lagi seleksi JPTP ulang untuk empat jabatan tersebut,”papar Edwin

Dari 14 nama pendaftar akan diumumkan yang lolos di tahap pemberkasan, rencananya pada 16 Desember. Selanjunya bagi yang lolos ikuti tahap seleksi berikutnya yakni uji kompetensi.

“Uji kompetensi akan dilaksanakan di Hotel Emersia, Bandar Lampung yang rencananya digelar pada 17 dan 18 Desember,” pungkas Edwin.

 

Uji Kompetensi Diikuti 10 ASN

Sebanyak 10 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Tanggamus lolos dalam seleksi administrasi, rekam jejak jabatan dan integritas moralitas dalam Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP). Dari 10 nama, tiga diantaranya melamar lebih dari satu jabatan.

Berdasarkan data dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), untuk Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang lolos seleksi administrasi adalah Alkat Alamsyah, Adi Gunawan dan Zulia. Kepala Dinas Perkebunan dan Perternakan pelamar yang lolos seleksi berkas adalah Yadi Mulyadi, Alkat Alamsyah, Adi Gunawan dan Dhani Riza Efriansyah. Untuk jabatan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga pelamar yang lolos seleksi administrasi yakni Suyanto, Usman dan Sri Asih Anggorowati.Lalu untuk jabatan Kepala Dinas Pendidikan pelamarnya Iyen Mulyani, Yadi Mulyadi, Muhamad Yasmiransyah.

Kepala BKPSDM Tanggamus Aan Derajat mengatakan, pelamar yang lolos dalam seleksi administras/rekam jejak jabatan dan integritas moralitas selanjutnya akan mengikuti uji kompetensi bertempat di Hotel Emersia Bandarlampung 17-18 Desember 2020.

“Uji kompetensi tersebut terdiri dari Assesment Psikologi dilaksanakan Kamis (17/12) pukul 08.00 WIB, kemudian dilanjutkan dengan assesment lanjutan, uji kompetensi pengukuran kompetensi nanajerial dan sosiokultural,” kata Aan, Kamis sore (17/12).

Dilanjutkan Aan, dalam seleksi kompetensi semua peserta hadir dan saat pelaksanaannya langsung dipantau oleh Sekdakab Tanggamus yang juga selaku Ketua Panitia Seleksi.”Pak Sekda tadi berpesan, agar semua soal dikerjakan serta jaga kesehatan,”ucapnya.

Masih kata Aan, bahwa hasil uji kompetensi akan diumumkan pada tanggal 18 Desember melalui portal resmi Pemkab Tanggamus yakni www.tanggamus.go.id.

“Bagi yang lolos uji Kompetensi maka selanjutnya melakukan penulisan makalah pada 19 Desember yang waktu dan tempat pelaksanaannya ditentukan kemudian, lalu wawancara akhir dan penetapan hasil akhir pada 21 Desember 2020,”pungkasnya.(rez/smol)

 

Komentar

Berita Lainnya