oleh

Di Tanggamus Pejabat Di Rombak, Wah Belum Cukup Pangkatnya Menempati Posisi Strategis


Daerah|149 views

KOTAAGUNG–Sejumlah kalangan menilai pelantikan jabatan struktural di lingkungan Pemkab Tanggamus terkesan di paksakan, bahkan ada sejumlah pejabat kepangkatan belum cukup Essllon IV sudah menempati jabatan strategis Kapala bagian.

Menurut Suharni S. Sos, Ketua Lembaga Kibar Tanggamus mengkritisi  proses pelantikan yang harus menerapkan etika peraturan pemerintah tentang pengangkatan ASN dalam jabatan struktural.

loading...

Ya misalnya ada pejabat yang belum cukup pangkatnya baru menempati 3C masa atau Esllon IV sudah menempati posisi kabag itukan tidak cocok biasanya terkadang sinioritas kan bisa”

Kata Suharni kepada Sinarmerdeka.id. via telfon seluler Jumat 4/9/2020, Sementara itu, Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani kembali merombak jajaran pejabat struktural dilingkungan Pemkab Tanggamus.Kali ini giliran jabatan administrator dan camat yang mengalami pergantian dengan rincian sembilan camat, empat kepala bagian (Kabag), Dua sekretaris dan dua kepala bidang (Kabid).

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, Jumat (4/9) dirupatama sekretariat daerah. Turut hadir Sekda Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis, para Asisten ,staf ahli dan sejumlah kepala OPD.

Pelantikan berdasarkan dengan surat keputusan bupati Tanggamus nomor 821.2/853/39/2020 tentang pemberhentian, pemindahan dan pengangkatan pegawai negeri sipil dalam dan dari jabatan administrator dan camat

Adapun pejabat yang dilantik yakni, Suhairi sebagai Camat Bandar Negeri Semuong, Kuraisin jabatan baru sebagai Camat Bulok Erlan Deni Saputra sebagai Camat Kota Agung, Firdaus dilantik sebagai Camat Kota Agung barat, Yulinarti Camat Kota Agung Timur, Agustam jabatan baru sebagai Camat Talang Padang, Thalut dilantik sebagai Camat Pulaupanggung, Royen Syah sebagai Camat Airnaningan,Mansyurin sebagai Camat Kelumbayan Barat.

Lalu Ahmad Yani Halim jabatan baru sebagai Kepala Bagian Umum pada Sekretariat DPRD, Syarif Zulkarnain menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Pemerintahan pada Sekretariat Daerah, Wawan Haryanto bergeser posisi sebagai Kabag Persidangan pada Sekretariat DPRD, Riens Devila Abdul Kadir jabatan baru sebagai Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan pada Sekretariat Daerah, Adi Gunawan sebagai Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Bambang Probo Sampurno jabatan baru sebagai Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Roslan dilantik sebagauli Kepala Bidang Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan dan Darsun dilantik sebagai kepala bidang kedaruratan dan logistik pada BPBD.

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, dalam sambutannya berharap pejabat yang dilantik dapat memegang suatu komitmen dan mengemban tanggungjawab yang di amanahkan, dengan terus meningkatkan baik dalam organisasi itu sendiri maupun pelayanan terhadap masyarakat.

Bupati juga berpesan kepada pejabat administrator dan pengawas yang baru untuk tidak terlena dengan jabatannya saat ini, sebab evaluasi tetap dilakukan maka dari itu harus bekerja dengan baik.

“Saya berharap semua memiliki tekad tinggi memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dan khusus para camat terus bersosialisasi kepada Pj kakon dan masyarakat bahwa pemilihan kepala pekon akan dilaksanakan setelah pilkada Desember nanti. Maka dari itu kepala pekon dan masyarakat tetap menjaga agar suasan tetap kondusif sampai terlaksananya pilkakon nanti,”pesan  Dewi.(ok/smol)

Komentar

Berita Lainnya