oleh

Dikenal Rajin Ibadah, Wabub Edward Antony Berpulang

BANDAR LAMPUNG — Wakil Bupati (Wabup) Waykanan Edward Antony (60 tahun) telah meninggal dunia di ruang isolasi Covid-19 RSUD Abdul Moeloek Bandar Lampung, Ahad (16/8) pukul 04.29 WIB. Kerabat almarhum menyatakan Edward dikenal akrab dalam pergaulan dan taat beribadah.

Selamat jalan orang baik, selamat jalan orang sholeh. Hamba bersaksi selama saya kenal dan saling interaksi dengan almarhum, hatinya lembut, perkataannya tulus, taat beribadah,”

loading...

tulis Syech Hud Ismail, dari BPC Perkumpulan Advocaten Indonesia Bandar Lampung, Ahad (16/8).

Wabup Waykanan Edward Antony meninggal dunia setelah hasil swabnya diketahui positif pada 8 Agustus 2020. Lelaki kelahiran Muaraenim, Sumatra Selatan 8 Oktober 1960 tersebut memiliki riwayat perjalanan ke Jakarta. Tak hanya Edward, enam pejabat Pemkab Waykanan juga dinyatakan positif, setelah perjalanan ke Jakarta dan tracing dengan almarhum.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi juga menyatakan duka atas meninggal koleganya sesama wabup di Lampung.

Beliau orang baik yang telah mendahului kita,” kata Fauzi, setelah mendapat kabar duka meninggalnya wabup Waykanan tersebut.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, yang juga Plt Direktur Utama RSUD Abdul Moeloek Lampung Reihana setelah dikonfirmasi wartawan membenarkan Wabup Waykanan Edward Antony meninggal dunia di Ruang Isolasi Covid-19 RSUD Abdul Moeloek Lampung.

Rencananya, Wabup Edward Antony, akan mendampingi Bupati Waykanan Raden Adipati Surya, untuk maju kembali periode kedua pada pilkada di Kabupaten Waykanan pada Desember 2020.(rep/smol)

Komentar

Berita Lainnya