oleh

Dilema Pedagang Petasan di Pasar Bambu Kuning

Sinarmerdeka.id – Kapolsek tanjung karang barat beserta anggota gelar razia petasan terhadap para pedagang penjual petasan dikawasan pasar bambu kuning Jl.Imam Bonjol Bandar Lampung.(07/06).

Razia ini digelar guna mengaktisifasi agar tidak terjadinya korban yang diakibatkan oleh mercon/petasan, yang mempunyai daya ledak yang kuat serta disinyalir dapat membahayakan bagi Anak-anak Kecil.

loading...

Disamapaikan oleh kapolsek Tanjung Karang Barat Kompol. Harto Agung Cahyo  menjelaskan Untuk tidak terjadin hal yang dapat mengakibatkan korban diakibatkan oleh petasan , maka kami lakukan razia kepada pedangang yang berjualan di daerah Pasar Bambu Kuning bandarlampung.

“Dari lima pedagang yang kami periksa, dapat kami amankan 200, buah petasan jenis mercon lempar. Yang karena kami anggap dapat membahayan kususnya bagi Anak-anak.

Barang-barang yang kami sita sudah kami lakukan uji dilokasi, dangan cara hidupkan petasan ,hasil dari ledakan petasan itu mengeluarkan suara yang sangat keras yang dapat membahayakan penggunanya.

“Kami berharap kepada para orang tua agar dapat memantau apa saja yang dilakukan oleh anak anaknya, agar tidak bermain hal-hal yang berbahaya seperti petasan.”Ujar Kapolsek Tanjung Karang Barat Kompol. Harto Agung Cahyo.(rai/simer)

Komentar

Berita Lainnya