by

Dispora Usulkan GOR dan Stadion Mini


Sports|118 views

Sinarmerdeka.id, KOTAAGUNG – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Tanggamus akan mengusulkan pembangunan Gedung Olahraga (GOR) dan stadion mini ke Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia (RI).
Kepala Dispora Kabupaten Tanggamus, Rizal Pahlevi mengatakan jika proposal usulan untuk pembangunan GOR tersebut sedang dibuat dan jika nantinya sudah selesai maka pihaknya akan langsug menyerahkan proposal usulan tersebut langsunh ke Kementrian terkait, didalam proposal tersebut akan dilampirkan luas laham yang akam dibangun serta sejumlah persyaratan pendukung lainnya.

“Pengajuan sudah kita buat, dan akan selesai dalam waktu dekat ini. Mudah-mudahan minggu ini sudah selesai, akan kita ajukan langsung ke Kemenpora mengingat anggaran Pemkab juga terbatas,”kata Rizal Pahlevi belum lama ini.

loading...

Lebih lanjut ia menjelaskan, jika usulan tersebut terealisasi apakah itu stadion mini maupun GOR, maka pembangunan akan segera dilakukan, tanah yang akan dibangun tersebut terletak tak jauh dari Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0424 tanah tersebut lanjutnya merupakan tanah Pemkab yang luasnya mencapai 4,5 Hektar dan itu cukup jika dibandingkan dengan tanah lainnya.

“Syarat utama jika ada usulan, Kementrian akan melihat luas tanah, dan itu saya rasa cukup, terlebih apakah GOR atau Stadion Mini yang dibangun itu pusat yang menentukan, paling tidak sudah ada fasilitas tempat olahraga di Tanggamus,”ujarnya.

Mantan Kepala Dinas Perhubungan, ini menjelaskan, ide maupun usulan agar dibangun fasilitas olahraga memang sudah lama muncul. Dan beranjak dari hal tersebut dan juga melihat fasilitas olahraga belum ada maka pihaknya akan mengupayakannya, hal itu didasari karena animo masyarakat untuk berolahraga perlahan mulai tumbuh.

“Paling tidak jika sudah ada fasilitasnya, maka secara perlahan niat untuk berolahraga akan mulai tumbuh, disana nanti ada lapangan sepak bola, dan lapangan lari, kita harapkan juga dukungan dari masyarakat,”tukasnya.(rio)

Comment

Berita Lainnya