DPC PDI P, Sambangi  warga Terkena musibah luapan sungai waysemoung

Sinarmerdeka.Id.BANDARNEGERISEMUONG—Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tanggamus menunjukkan kepedulian atas musibah meluapnya air sungai Way Semuong yang merusak dua rumah warga Pekon Banding Kecamatan Bandarnegerisemuong (BNS) Minggu (11/3) lalu.

Kepedulian partai berlambang Banteng moncong putih itu, ditandai dengan kunjungan kerumah warga yang terdampak luapan air pada Senin (12/11). Adapun rombongan jajaran DPC PDIP Tanggamus yang meninjau lokasi diantaranya Sekretaris DPC PDIP Tanggamus Hj.Dewi Handajani, Heri Agus Setiawan, S.Sos selaku Wakil Ketua DPC sekaligus Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan Kabupaten Tanggamus. lalu jajaran wakil ketua dan wakil sekretaris seperti Gisti Antiyani, Rodiah, Zainadi, dan H. A.M. Syafi’i yang juga ketua Bapilu DPC PDIP Tanggamus

“Kami sengaja hadir untuk meninjau serta memberikan bantuan dri PDI Perjuangan terhadap warga yang rumahnya terkena dampak abrasi sungai,” ujar Heri.

Adapun bantuan yang diberikan, lanjut Heri yakni uang tunai untuk membantu rehab bangunan yang rusak akibat terkena luapan sungai.”Semoga bantuan dari kami bisa sedikit meringankan beban dari warga yang mengalami musibah,” kata Ketua DPRD Tanggamus itu.

Masih kata Heri, bahwa Sugai Way Semuong memang harus dinormalisasi hal ini agar musibah serupa tidak kembali terjadi.” Ya, harus segera dilakukan normalisasi dan dibuat tanggul serta bronjong, memang ini wewenang provinsi tapi kita harus sering mengajukan ke pihak yang berwenang,” kata dia.

Heri juga mengimbau kepada warga yang tinggal dibantaran sungai untuk selalu waspada apalagi di musim penghujan seperti sekarang.” Kalau hujan seharian, harap waspada, jika air sungai sudah tinggi segera mengungsi ketempat yang lebih aman bawa barang seperlunya saja,” pungkasnya.(oy/simer)

167 Views