oleh

Duh Gelapnya Taman Kota Agung Tanggamus, Terkesan Menyeramkan Kondisinya

SINARMERDEKA.ID – Sejumlah lampu penerangan di Taman Kota Kotaagung tidak berfungsi dengan baik.terkesan menyeramkan kondisinya saat ini.

Bahka  jika malam hari taman kota menjadi gelap. Kondisi tersebut dikeluhkan warga maupun pengunjung. Pasalnya, kondisi taman yang gelap dikhawatirkan dijadikan tempat untuk berbuat asusila oleh pasangan muda-mudi.

loading...

Berdasarkan fakta di lapangan  Rabu 24 November 2021 Malam di Taman Kota Kotaagung tampak sepi pengunjung, hanya ada sejumlah pasang muda-mudi serta remaja yang sedang asik bermain game online.

Kondisi taman juga tampak remang-remang. Hal itu karena ada sekitar 15 lampu taman tidak menyala. Beberapa diantara lampu taman juga kondisinya sudah rusak.

Selain itu, sejumlah lampu penerangan di taman bermain anak yang ada di Taman Kota Kotaagung juga kondisinya tampak tidak menyala. Beberapa diantaranya bahkan sudah rusak.

Menurut Herman, salah satu warga setempat, padamnya sejumlah lampu taman ini sudah berlangsung sejak lama dan terkesan dibiarkan sehingga membuat kondisi taman jadi gelap jika malam hari.

“Sudah cukup lam sih mas dibiarkan gelap seperti ini, ada lah sekitar 6 bulan lebih,” ungkapnya.

Ia mengaku, kondisi taman yang gelap kerap dijadikan tempat berkumpul bagi pasangan muda-mudi.

Bahkan warga maupun pengunjung lain sering mendapati pasangan yang sedang berbuat asusila.

“Ya sering liat yang begituan tapi nggak sampai berhubungan intim, paling kita tegur dan suruh pulang,” kata Herman.

Sementara itu, Alfian, salah satu pengunjung mengaku kecewa dengan kondisi taman yang dibiarkan gelap.

Pasalnya, pengunjung jadi tidak bisa menikmati keindahan taman saat malam hari.

“Sebelum pandemi Covid-19, Taman Kota Kotaagung ini terang dan selalu ramai dikunjungi, apalagi kalau akhir pekan.

Tapi sejak beberapa bulan belakangan ini kondisi Taman Kota kurang terawat makanya jadi sepi kalau malam hari,” bebernya.

Ia berharap Pemerintah Daerah bisa segera memperbaiki sejumlah fasilitas Taman Kota, supaya taman yang menjadi kebanggaan masyarakat Kotaagung ini bisa kembali ramai dikunjungi.

“Ya, harapan kami supaya taman kota ini dibenahi lagi, diaktifkan lagi kegiatanya, biar ramai seperti dulu,” pungkasnya. (0y/simer)

Berita Lainnya