oleh

Faktanya TNI Super Ketat Gelar Sweeping Diwilayah Perbatasan RI-Malaysia

SINARMERDEKA.ID-Wilayah perbatasan menjadi ancaman tersendiri adanya kegiatan ilegal yang dapat merugikan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Untuk dikedepankan pengamanan cukup ekstra dari TNI.

Untuk mencegah berbagai tindakan ilegal di wilayah perbatasan, personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan sweeping di Desa Nanga Bayan, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang Kalimantan Barat (Kalbar).

loading...

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya, Rabu 27 Oktober 2021.

Dikatakannya, kegiatan sweeping ini dilakukan oleh Pos Nanga Bayan guna menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah perbatasan khususnya bagi warga atau kendaraan yang melintas.

“Kita cek dan periksa, dikhawatirkan membawa barang illegal seperti miras, narkoba serta barang terlarang lainnya, ” jelasnya. dikutip Sinarmerdeka.id dari TNIAD Rabu 27 Oktober 2021.

“Apabila ditemukan warga yang melintas dan membawa barang ilegal segera kami amankan dan periksa serta proses sesuai dengan aturan yang berlaku, ” katanya.

Runa, salah seorang warga mengapresiasi kegiatan Satgas dengan sweeping di desanya.

“Kami juga lebih tahu mana warga kami dan warga pendatang, dengan sering dilakukan sweeping di desa kami, kami juga merasa nyaman, ” pungkasnya.

Serka Rakjab beserta yang memimpin kegiatan sweeping ini mengatakan, pihaknya memeriksa kendaraan maupun orang yang melintas di jalan desa ini.

“Oleh karena itu, kami selalu waspada dan melaksanakan sweeping terus menerus demi menjaga stabilitas keamanan di perbatasan, ” tukasnya.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan sekaligus mengingatkan warga untuk selalu menggunakan masker ketika melakukan aktivitas di luar rumah.(ryo/simer)

 

Berita Lainnya