oleh

Fokus dunia pendidikan, Tiga Kabupaten MoU dengan UGM

BANDARLAMPUNG-Universitas Gadjah Mada (UGM) melakukan kegiatan UGM menyapa alumni di Provinsi Lampung, tepatnya di hotel Golden Tulip Springhill Lampung Sabtu (14/3) dengan Tema UGM dan KAGAMA bersinergi untuk Indonesia Maju dan Sejahtera.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Pengurus Pusat KAGAMA Prof. Dr. Paripurna P. Suganda, M.Hum. dan Rektor Universitas Gadjah Mada bapak Prof. Dr. Panut Mulyono, M.Eng.D.Eng, Kegiatan ini merupakan upaya UGM bekerja sama dengan Pengurus Daerah KAGAMA Lampung beserta seluruh pengcab. dan Pengsus Lampung.

loading...

Dalam agenda kegiatan tersebut dilakukan penandatangan MOU antara UGM dengan Kabupaten Pesawaran, Tanggamus dan Pringsewu. Penandatangan ini langsung dilakukan oleh Rektor UGM Prof.Dr.Panut Mulyono, M.Eng.D.Eng dengan Bapak Bupati Kab.Pesawaran Bapak Hi. Dendi Ramadhona,ST, Bupati Tanggmus Ibu Hj. Dewi Handajani, S.E., M.M., dan bupati Pringsewu yang diwakili oleh bapak wakil Bupati Bapak Dr. H. Fauzi, S.E.,M.Kom.,Akt.,CA

Tujuan dari kerjasama ini adalah dengan harapan mampu membantu masyarakat Lampung dengan mengimplementasikan keilmuan para alumni untuk mengabdi dan mengembangkan daerahnya sesuai dengan kearifan lokal masing-masing.

Dalam sambutan bapak Rektor UGM menyampaikan bahwa UGM adalah universitas Perjuangan yang siap untuk mengabdi kepada masyarakat di seluruh penjuru Tanah Air Indonesia yang siap bersinergi dengan seluruh pemerintah daerah khususnya di Provinsi Lampung.

“Penandatanganan MOU ini kedepannya akan ditindak lanjuti dengan Surat Perjanjian Kerjasama (SPK) sesuai dengan kepentingan pemerintah daerah masing-masing.katanya.

Selain itu, beliau menyebutkan bahwa UGM sebagai Universitas pertama yang didirikan pemerintah setelah kemerdekaan sebagai Universitas perjuangan dan kerakyatan sehingga UGM senantiasa berorientasi pada kemakmuran rakyat.

“Dengan demikian para alumni diharapkan mampu membantu masyarakat supaya roda perekonomian rakyat terus bergulir dan melahirkan ide ide kreatif bermanfaat untuk perekonomian masyarakat Indonesia. Tuturnya(rls/bapplit)

Komentar

Berita Lainnya