oleh

Garuda Muda Sudah Move On, Berikut Ini Yang Akan Dilakukan Shin Tae-yong

SINARMERDEKA.ID-Squad garuda muda sudah move on menerima kekalahan di laga pertama setelah ditaklukan tim benua hijau Australia, akan tetapi Asnawi Mangku Alam akan bertarung habis-habisan untuk menang untuk lolos ke Piala AFC U-23 2022.

Tim Nasional Indonesia U-23 menjalani latihan pemulihan kondisi di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan, Rabu 27 Oktober 2021.

loading...

Latihan ini dilakoni seusai Indonesia menjalani pertandingan melawana Australia pada leg pertama Kualifikasi Piala AFC U-23 2022, Selasa 26 Oktober 2021, kemarin.

Pada laga tersebut Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan harus mengakui keunggulan Australia 2-3.

“Untuk pemain yang habis bertanding kemarin menjalankan latihan pemulihan. Sementara pemain yang tidak bermain atau bermain dengan menit sebentar melakukan latihan seperti biasa,” kata pelatih timnas U-23, Shin Tae-yong. dikutip Sinarmerdeka.id dari PSSI, Rabu 27 Oktober 2021.

Latihan yang memakan waktu sekitar 90 menit tersebut, pelatih Shin Tae-yong memberikan materi taktik dan pematangan organisasi permainan tim untuk pemain yang menjalani latihan normal.

“Kami sudah melupakan kekalahan melawan Australia pada leg pertama kemarin. Saatnya mulai fokus leg kedua, kami harus berjuang lebih keras demi meraih kemenangan agar bisa lolos ke Piala AFC U-23 2022 mendatang,” kata gelandang timnas U-23, Subhan Fajri.

“Saya dan teman-teman dalam kondisi oke dan tidak ada masalah. Pelatih saat latihan tadi juga memberikan instruksi agar bermain lebih fokus dan harus lebih percaya diri,” tambah gelandang asal Persiraja tersebut.

Pada pertandingan kemarin, pemain kelahiran 13 Mei 2003 ini bermain di menit ke-68. Ia menggantikan Ramai Rumakiek, permainan Subhan pun cukup baik di laga tersebut.

Indonesia dan Australia akan kembali bertemu pada Jumat 29 Oktober 2021 di stadion yang sama.

Jika Garuda Muda menang setidaknya dengan selisih dua gol dipastikan akan lolos ke Piala AFC U-23 2022 yang akan berlangsung di Uzbekistan.

 

Berita Lainnya