by

Geger Penemuan Cumi-Cumi Raksasa, Ternyata…

Sinarmerdeka.id – Warga pesisir Pantai Dusun Hulung Desa Iha Kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Maluku dihebohkan dengan penemuan bangkai hewan air berupa cumi-cumi raksasa yang mati terdampar pada Selasa (9/5) lalu.

Informasi yang diperolah dari Rakyat Maluku (Jawa Pos Group) menyebutkan, bangkai cumi-cumi raksasa tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang nelayan bernama Asrul Tuanakota (37) warga setempat, pada malam sekira pukul 21.00 Wit.

loading...

Dalam kegelapan malam, Asrul sempat mengira sosok bangkai hewan laut raksasa itu merupakan sebuah perahu besar yang tengah ditambat di pesisir pantai.

Karena penasaran dengan apa yang dilihatnya semalam, maka pada keesokan harinya, Rabu (9/5) Asrul kembali ke lokasi dan menemukan bangkai hewan laut yang menyerupai cumi-cumi raksasa. Spontan Asrul menceritakan penemuannya tersebut kepada warga. Seketika warga kampung menjadi gempar dan mendatangi lokasi.

Belum diketahui pasti penyebab hewan itu terdampar dan mati. Warga memprediksi hewan tersebut memiliki panjang kurang lebih 15 meter dengan berat sekira 35 ton dan sudah menjadi bangkai sekira tiga hari.

Namun ketika bangkai hewan itu ramai dikunjungi warga dan aparat setempat, diyakini bahwa bangkai hewan tersebut bukan merupakan bangkai cumi-cumi raksasa melainkan bangkai ikan paus yang kemudian menyerupai fisik cumi-cumi.

Karena setelah dicermati lebih jauh, bangkai tersebut memiliki kepala dan ekor mirip ikan paus dengan bagian perut serta bagian tubuh lainnya yang sudah pecah akibat membusuk karena telah mati beberapa hari sebelumnya.

Terlebih juga dari bangkai tersebut terlihat ada tulang di bagian punggung dan tulang-tulang serta ada ada gigi taring di bagian mulutnya. (jwp/simer)

Comment

Berita Lainnya