oleh

Gerindra Utamakan Kader Internal

Sinarmerdeka.id – Sejumlah bakal calon walikota sudah mulai turun dan menebar pesonanya di tengah masyarakat jelang Pemilihan Walikota (Pilwako) Jambi.

Mereka ingin menarik simpati dan dukungan pada Pilkada Kota Jambi jilid III mendatang.

loading...

Kesempatan ini juga jadi ajang sejumlah Partai Politik (Parpol) untuk melihat kandidat atau figur yang disukai masyarakat.

Seperti yang diungkapkan Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi AR Syahbandar kepada Jambi Independent (Jawa Pos Group), Jumat (28/4).

Menurut Syahbandar, momen seperti ini akan dimanfaatkan untuk melakukan survei terhadap calon-calon yang berpotensi untuk diusung Partai Gerindra sebagai calon walikota Jambi.

Selain itu, dia menginginkan kader internal Gerindra ikut dalam Pilwako tersebut.

“Sekarang kami masih melihat figur seperti apa yang disukai masyarakat. Selain itu, kader internal juga kami persiapkan,” ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi ini juga menambahkan, untuk mencari kader internal maupun calon yang akan diusung, Partai Gerindra tidak main-main dalam melakukan survei. Tidak cukup hanya bermodalkan embel-embel politikus.

Namun, harus politikus yang benar-benar mau berjuang untuk rakyat, sebagaimana amanat dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi, Sutan Adil Hendra.

“Survei yang kami lakukan benar-benar survei, kami mencari politikus yang benar-benar mau berjuang untuk rakyat,” tegas Syahbandar.

Secara keseluruhan, jumlah kursi yang dimiliki partai besutan Prabowo Subianto ini sangat baik dan menempatkan kader-kadernya di jajaran Pimpinan DPRD.

Namun diakui Syahbandar, di kabupaaten/Kota dalam Provinsi Jambi, belum ada kepala daerah yang berasal dari kader murni Partai Gerindra. Itulah yang menjadi alasan dirinya berharap kader Gerindra ikut dalam pertarungan di Pilkada Kota Jambi Jilid III nanti.

Di sisi lain, Syahbandar juga mengungkapkan, tidak menutup kemungkinan Gerindra juga akan berdampingan dengan partai lain. “Intinya kita lihat ke depan, dan apa yang menjadi kehendak masyarakat,” tukasnya.

Untuk diketahui, saat ini ada beberapa nama bakal calon walikota yang mencuat di masyarakat. Antara lain, SY Fasha, Abdullah Sani, Zumi Lasa, Maulana dan terakhir Prayogi. Kesemuanya berebut menduduki kursi nomor 1 di Pemerintahan Kota Jambi tahun depan.(jpnn/*)

Komentar

Berita Lainnya