oleh

Giat Kegiatan SOP

Di Perlukan Keterbukan Informasi Publik

Sinarmerdeka.id, KOTAAGUNGTIMUR – Asisten Bidang Pemerintahan Paksi Marga, SE., membuka kegiatan Sosialisasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dan Standar Operasional Prosedur (SOP) Layanan Informasi Publik di Kabupaten Tanggamus di ruang rapat utama Sekretariat Daerah Kabupaten Tanggamus. Kamis (9/3)

Dalam arahannya, Asisten I mengatakan bahwa SOP ini merupakan hal yang harus ada pada PPID sebagai implementasi dari UU 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik,

loading...

Terkait dengan hal tersebut, lanjut asisten, kita akan memberikan informasi seluas-luasnya pada masyarakat, agar dapat mengakses informasi, terkecuali informasi public yang dikecualikan bersifat ketat dan terbatas.

Melalui keberadaan PPID ini, diharapkan Pelayanan Informasi Publik OLEH Pemkab Tanggamus dapat dilaksanakan dengan baik, serta sesuai peraturan perundangan yang berlaku.

Selanjutnya, PPID juga berfungsi untuk menyaring informasi mana yang baik yang harus disampaikan kepada masyarakat, juga untuk melibatkan masyarakat dalam pengambilan kebijakan.
Sosialisasi SOP ini dilaksanakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Drs. Sabarudin selaku PPID didampingi oleh Derius Putrawan, MM., Kabid Humas dan Informasi Publik serta Dhani Riza Kabid E-Gov Diskominfo Tanggamus. (rio)

Komentar

Berita Lainnya