Golkar Lampung Buka Penjaringan Cagub dan Cawagub

Sinarmerdeka.id – Partai Golkar tak mau ketinggalan dengan parpol lain untuk menggelar penjaringan calon gubernur dan calon wakil gubernur untuk Pilgub 2018. Partai berlambang pohon beringin ini bakal menggelar penjaringan pada Juli mendatang.

Ketua DPD Partai Golkar Lampung Arinal Djunaidi membenarkan partainya segera membuka penjaringan. Mantan Sekprov Lampung itu juga mengaku optimistis bisa diusung Golkar untuk maju sebagai cagub.

”Ya, kami akan menggelar penjaringan calon gubernur Golkar akan dibuka setelah lebaran. Pada Juli mendatang,” ujar Arinal di sela-sela acara Buka Puasa Bersama Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Lampung di gedung DPD Golkar, Pahoman, pada (15/6) lalu.

Arinal menjelaskan, untuk penjaringan ia akan membentuk tim lebih dulu. Tim yang dibentuk ini akan berjalan profesional dalam penjaringan. Ia pun akan ikut mendaftar dalam penjaringan yang dibuka oleh partainya. “Saya ikut daftar juga. Mau di awal atau di akhir pasti saya ikut mendaftar,” bebernya.

Arinal pun mengatakan penjaringan ini dibuka luas untuk seluruh calon yang ingin mendaftar. Semua calon dipersilahkan mendaftar di Golkar. Menurutnya untuk calon Gubernur dari partai Golkar siapapun memiliki peluang. “Kami buka luas. Mau dari masyarakat umum. Ketua partai lain juga boleh. Kami sifatnya terbuka,” ucapnya.

Arinal menerangkan, dia juga sudah mendaftar di beberapa parpol lainnya seperti PDI Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Di PKB saya juga daftar. Saya yakin kalau memang partai ini tahu gagasan yang baik maka bisa usung saya,” ujarnya.

Sementara, ketua AMPG Lampung Agung Adi Saputra mengatakan, AMPG sebagai sayap Partai Golkar akan mendukung kader partai untuk bisa menjadi cagub. Sebagai sayap tentu kader menjadi hal utama yang harus didukung. Mengenai dukungan untuk Arinal, Adi tidak membantah maupun mengiyakan. “Kami akan dukung kader itu sikap tegas kami. Jika pak ketua (Arinal) diusung maka kami akan dukung,” pungkasnya. (rdl/simer)

130 Views