Guru ngaji- khotib hingga Pegawai PPN di Guyur Bantuan Pemkab Tanggamus

SINARMERDEKA.ID.AIRNANINGAN – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani kembali menyerahkan bantuan dana operasional kepada kelompok Majelis Taklim, Guru Ngaji, Khotib dan Pembantu Pencatat Nikah (PPN) untuk Kecamatan Air Naningan,Sumberejo, Ulubelu, dan Pulau Panggung yang ditempatkan di Gedung Balai Pekon Margomulyo  Kecamatan Air Naningan, Senin (12/11).

Rincian dana operasional untuk majelis Taklim Rp500 ribu perkelompok,guru ngaji Rp600 ribu, penceramah/khotib Rp600 ribu dan P3N Rp750 ribu dari 4 kecamatan tersebut total ada 700 orang yang menerima.

Dalam kesempatan tersebut bupati berpesan kepada masyarakat agar jangan mudah terprovokasi dan menjaga kebersamaan diantara warga. “Jangan mudah terprovokasi, karena itu akan memecah belah persatuan,ingatlah kebersamaan sangatlah indah dan persatuan itu mahal harganya,” ujarnya.

Bunda Dewi sapaan akrabnya melanjutkan akhir-akhir ini di Kabupaten Tanggamus banyak cobaan baik tanah longsor maupun banjir. Untuk itu ia mengajak para jemaah berdoa agar masyarakat terhindar dari bencana dan selalu mengingat Allah, serta bersyukur atas nikmat dan karunia Allah SWT. ‘Untuk itu melalui kegiatan pengajian ini mari kita tak henti-hentinya berdoa pada Allah agar Tanggamus dijauhkan dari bencana. Juga mari kita senantiasa mengingat Allah, serta bersyukur atas nikmat dan karunia-Nya,” ajak bupati.

Pada kesempatan ini juga ,Bunda Dewi mengajak ASN, kepala pekon dan pegawainya untuk bersumbangsih guna membantu meringankan beban penderitaan saudara-saudara yang terkena musibah banjir bandang di Kelumbayan Kemarin. ” Mudah-mudahan kita semua akan diberikan keleluasaan
dan terketuk hati kemanusiaan kita untuk meringankan beban mereka,” pungkas bupati. (rls/mar/simer)

167 Views