Hendak Mencuci Warga Tanggamus di gigit buaya muara.

SINARMERDEKA.ID.WONOSOBO- Peristiwa penyerangan hewan buas buaya menyerang warga belum juga teratasi, bahkan se-ekor buaya menyerang Suwarni, warga Pekon Banjarsari, Kecamatan Wonosobo, Tanggamus.

Diketahui Wanita lanjut usia itu diserang buaya saat hendak mencuci pakaian di sungai Way Kunir, Senin (30/3) Pagi.

“Kejadianya pagi, waktu itu bu suwarni mau bilas pakaian di sungai, tiba-tiba tanganya digigit buaya,” kata Suryati, tetangga Suwarni.
Lantas Suwarni langsung menjerit dan berusaha melepaskan gigitan buaya tersebut.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka beberapa gigitan hewan ganas hingga terlepas. Tidak menunggu lama warga lainya langsung Suwarni ke pusat kesehatan setempat.

“Tanganya luka robek bekas gigitan buaya. Dan langsung dibawa ke Puskesmas, sekarang udah dibolehin pulang dan dirawat di rumah,” ungkapnya.

Sebelumnya, pada 19 November 2019, buaya juga menyerang dua warga yang tengah beraktivitas di sungai Way Semaka. Korbannya adalah Kevin (6) warga Pekon Sudimorobangun Kecamatan Semaka dan Muhajir (62) Warga Pekon Banjarsari Kecamatan Wonosobo.

Bahkan keduanya mengalami luka gigitan pada bagian kaki dan paha.
Pemerintah Kecamatan Wonosobo maupun Pekon Banjarsari juga sebelumnya sudah mengimbau warga agar tidak melakukan aktivitas mandi maupun mencuci di sungai.
Bahkan Tim Wildlife Rescue Unit (WRU) Seksi Konservasi Wilayah III Lampung, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bengkulu-Lampung pada Oktober 2019 lalu juga sudah berupaya menangkap buaya yang meresahkan warga, dengan cara memasang perangkap dan ayam sebagai umpanya. Namun sayang, upaya tersebut tidak membuahkan hasil. Dan saat ini buaya tersebut masih berkeliaran bebas di habitatnya. (cci/simer)

45 Views