by

Ini Hebatnya Kekuatan sedekah, mencegah dan obati Penyakit Dengan Sedekah

Mau sembuh atau mencegah dari suatu penyakit? Cobalah dengan sedekah. Karena sedekah bisa menghilangkan penyakit, dan jika sudah terjangkit akan menyembuhkannya, atas izin Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Imam Abu Dawud, Imam Thabrani dan Imam Baihaqi, mengeluarkan hadits, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda,

loading...

“Bentengilah harta-harta kalian dengan zakat, obatilah orang-orang sakit dengan sedekah, dan sambutlah gelombang bencana dengan doa dan tadharru’(dengan penuh pengharapan).”

Mengapa sedekah? Orang-orang yang gemar sedekah adalah mereka yang sangat mencintai sesama. Jika seseorang dicintai banyak orang karena akhlak dan budi luhurnya, sedekah termasuk di dalamnya, maka ia akan didoakan dengan kebaikan oleh banyak orang pula. Doa-doa yang mengalir itu ibarat enerji positif yang membuat hati selalu bersyukur. Rasa syukur inilah yang menjadikan seseorang tetap optimis dalam menjalani hidup, dalam keadaan apa pun.

Berikut adalah dua kisah tentang dua orang yang sembuh atas izin Allah Ta’ala, antara lain, karena sedekah:

Kisah Pertama

Seorang perempuan menderita gagal ginjal. Dua kali sepekan harus cuci-darah. Agar tidak selalu ulang-alik ke rumah sakit, ia mencari pendonor ginjal dengan menjanjikan ganti rugi sebesar 20.000 Riyal.

Lalu datanglah calon pendonor, seorang ibu. Tapi, setelah bertemu dengan si pasien, si Ibu calon pendonor itu menangis. Setelah ditanya, ternyata si Ibu calon pendonor tersebut mau mendonorkan salah satu ginjalnya karena faktor kebutuhan ekonomi. Hati kecilnya sangat berat jika ia harus kehilangan salah satu ginjal karunia Allah tersebut. Si Ibu berkisah dengan deraian air mata.

Mendengar hal tersebut, si Ibu yang menderita gagal ginjal tersebut merasa iba. Lalu ia dengan spontan menyedekahkan uang 20.000 Riyal tersebut tanpa harus diganti dengan salah satu ginjal si calon pendonor.

Selang beberapa hari. Si perempuan penderita gagal ginjal itu datang ke rumah sakit, untuk melakukan pemeriksaan rutin dan cuci darah. Setelah serangkaian pemeriksanaan dilakukan, para dokter terkejut, ternyata si Ibu ini dinyatakan sembuh. Ginjalnya kembali berfungsi normal, tanpa harus dicangkok, dan tak perlu lagi rutin cuci-darah.

Kisah Kedua

Seorang pemuda divonis dengan penyakit kanker yang mematikan. Dokter sudah tak lagi sanggup untuk menyembuhkan. Mengetahui hal itu, ibu si pemuda lalu pulang ke rumah, mengumpulkan semua perhiasan yang dimilikinya, lalu pergi ke toko dan menjual semua perhiasan yang dimilikinya itu.

Hasil dari penjualan perhiasan tersebut disedekahkan sembari berdoa agar Allah memberi kesembuhan kepada anak kesayangannya tersebut. Beberapa hari pasca si ibu bersedekah, penyakit yang diderita si anak lambat laun mengalami kemajuan, semakin membaik. Beberapa pekan berikutnya, si anak dinyatakan sembuh dan pulang ke rumah dalam keadaan sehat wal afiat. (HMJ/rls/simer)

Comment

Berita Lainnya