by

Jelang HUT Bhayangkara, Satlantas Bandar Lampung Bagikan Helm SNI

Sinamerdeka.id, Bandarlampung – Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-73 sekaligus untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat tentang keselamatan dalam berkendara dan berlalu lintas, Polresta Bandarlampung melaksanakan kegiatan pembagian helm SNI gratis di Tugu Adipura, Jumat.

Dalam kegiatan itu, Polresta Bandarlampung membagikan sekitar 100 helm SNI, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Wirdo Nefisco serta Kasat Lantas AKP Reza Khomeini.

loading...

Kapolresta Bandarlampung mengatakan, untuk tingkat kesadaran warga Bandarlampung dalam berlalulintas sudah cukup baik dan berharap kesadaran berkendara ini tetap terwujud untuk menjamin keselamatan baik pengendara maupun penumpang di jalan raya.

“Untuk Kota Bandarlampung, saya kira sudah cukup baik, masyarakatnya sudah banyak tau, walau sudah banyak tau kita tetap akan terus imbau dan ingatkan, semoga ke depan kesadaran datang dari diri sendiri, tanpa harus ada petugas yang mengingatkan,” ujarnya.

Wirdo menambahkan, pembagian helm gratis ini juga untuk mengingatkan pengendara roda dua untuk lebih memperhatikan keselamatan dalam berkendara di jalan raya, khususnya untuk melindungi bagian kepala.

“Kita tetap imbau dan ingatkan untuk yang belum, semoga kesadaran akan keselamatan itu muncul sendiri, jangan menunggu ada petugas atau ada razia baru patuh, Safety Riding untuk keselamatan bersama dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas,” katanya.

Sementara itu, Kasatlantas Polresta Bandarlampung AKP Reza Khomeini mengatakan, pembagian helm gratis merupakan salah satu wujud perhatian Polresta Bandarlampung kepada masyarakat.

“Kita sebelumnya sudah melakukan kegiatan yang sama, dengan melakukan berbagai kegiatan untuk lebih dekat kepada masyarakat dengan melakukan kegiatan sosial seperti bakti sosial serta donor darah,” ungkapnya.(dbs)

Comment

Berita Lainnya