oleh

Kabar baik, 6 Pasien Corona di Yogyakarta Sembuh dalam dua Hari

SINARMERDEKA.ID.YOGYAKARTA-Kabar baik datang dari penanganan virus corona di Daerah Istimewa Yogyakarta. Selama dua hari terhitung sejak Jumat 10 April 2020 hingga Sabtu 11 April 2020 ada enam orang pasien positif virus Corona di DIY yang dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Pemda DIY untuk penanganan COVID-19, Berty Murtiningsih, menerangkan pada Sabtu 11 April 2020 ada tiga pasien yang dinyatakan sembuh dari virus corona di DIY.

loading...

“Laporan kesembuhan kasus positif ada tiga kasus dinyatakan sembuh setelah memperoleh hasil uji laboratorium dua kali negatif,” ujar Berty.

Berty merinci tiga pasien sembuh ini adalah pasien kasus nomor 7 di DIY, laki-laki 7 tahun asal Kabupaten Bantul; pasien kasus nomor 13 di DIY, laki-laki berusia 39 tahun warga Kota Yogyakarta; dan pasien kasus nomor 16 di DIY, perempuan berusia 61 tahun warga Sleman.

Sementara pada Jumat 10 April 2020, sambung Berty ada tiga pasien juga yang dinyatakan sembuh. Ketiga pasien itu seluruhnya adalah warga Kabupaten Sleman.

Berty menjabarkan tiga pasien ini adalah Pasien kasus nomor 8, laki-laki berusia 36 tahun, pasien kasus nomor 18, laki-laki berusia 14 tahun dan pasien kasus nomor 26, laki-laki berusia 27 tahun.

Dengan tambahan enam pasien yang dinyatakan sembuh, total ada 13 pasien positif virus corona di DIY yang telah dinyatakan sembuh.

Ada jutaan anak yang terkendala belajar online karena keterbatasan akses internet. Ada banyak tenaga medis yang tidak dibekali APD lengkap. Mari kita sama-sama sukseskan kampanye #AmanDiRumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.(rls/wartaekonomi/simer)

Komentar

Berita Lainnya