Kabar baik, sembuh Total Pasien Positif Covid-19 di Lampung Boleh Pulang

SINARMERDEKA.ID.BANDARLAMPUNG-Kabar baik cukup menggembirakan Pasien 03 covid-19 yang hasil tes swab keduanya diumumkan negatif oleh Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim pada 1 April 2020 lalu, sudah dibolehkan pulang, Minggu (5/4/2020).

Terkait tentang kesembuhan pasien positif Corona di Lampung ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, yang juga Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung Reihana, melalui video yang diunggahnya Minggu (5/4/2020) malam tadi.

“Alhamdulillah pasien 03 sudah sembuh total, sebarkan kabar ini agar masyarakat tahu kalau covid itu bukan aib dan Insya Allah kalau semangat bisa sehat,” tegasnya.

Meskipun sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit, namun Reihana memastikan, pasien laki-laki berusia 35 tahun itu, diwajibkan melakukan isolasi mandiri atau karantina di rumahnya selama 14 hari.

Sebelum meninggalkan Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Muluk (RSUDAM), dalam video yang diunggah di WhatsApp grup Covid-19 Provinsi Lampung itu, RS tampak ditemani beberapa tenaga kesehatan yang selama ini sudah memberikan perawatan.

Bersyukur saya bisa pulang. Untuk teman-teman yang lain tetap semangat dan terus berjuang. Semangat. Seperti saya bisa pulang lagi,” kata dia.

Dia juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh paramedis di depan Ruang Isolasi RSUD Abdul Muluk.(rls/rri/simer)

33 Views