by

Kabupaten Lambar Raih Penghargaan

LAMPUNG BARAT– Kabupaten Lampung Barat (Lambar), dinobatkan sebagai peringkat pertama keterbukaan informasi badan publik tingkat provinsi Lampung kategori pemerintah kabupaten kota pada anugerah komisi Informasi ( KI) Provinsi Lampung tahun 2016 di bandar Lampung, belum lama ini.

Penghargaan Anugrah keterbukaan informasi badan publik komisi Informasi provinsi Lampung tahun 2016 diserahkan oleh Gubernur Lampung di terima langaung oleh Bupati Lambar, Mukhlis Basri.

Usai menerima penghargaan, Bupati Mukhlis Basri melalui phonselnya mengapresiasi kegiatan komisi informasi yang melakukan penilaian pemeringkatan keterbukaan informasi badan publik yang secara tidak langsung akan memberikan dampak positif bagi pemerintah daerah satu seluruh lembaga publik dalam melakukan keterbukaan informasi publik.” Tentunya

Pemerintah daerah akan berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, termasuk di bidang keterbukaan informasi dan pelayanan publik,” kata Mukhlis.

Ditegaskan Mukhlis selama ini Lambar berupaya melakukan transpasransi di semua lini pelayanan publik. informasi di Lampung barat, sangat mudah di akses, bisa melalui web, setiap hari kegiatan pemerintah daerah di publikasikan,” kata dia

Sementara kabag humas dan protokol Pemkab Lambar, Surahman mengatakan, acara anugerah komisi Informasi pemeringkatan informasi badan publik se- provinsi Lampung tahun 2016 terdapat tiga kategori, yaitu kategori pemerintah daerah, kategori SKPD dilingkup pemprof lampung dan kategori BUMN dan BUMD tingkat provinsi Lampung. “ jadi Lambar masuk peringkat satu, kategori pemerintah daerah,” kata dia.

Lanjut dia selain Lampung Barat, terdapat empat daerah dari 15 kabupaten kota di Lampung yang juga memperoleh penghargaan dari Komisi Informasi Publik. Dimana untuk peringkat ke dua diraih oleh kabupaten pesawaran, petingkat ketiga di raih kabupaten Tulang Bawang Barat, sementara diperingkat ke empat di raih Lampung utara dan peringkat kelima diraih Lampung timur.

Selanjutnya untuk kategori SKPD, pperingkat pertama Bappeda provinsi Lampung, peringkat kedua RSUD Abdul Muluk, peringkat ke 3, Dinaskominfo provinsi Lampung, peringkat ke 4, BPBD dan peringkat kelima Dinas Pendidikan. Untuk kategori BUMN dan bUMD, peringkat pertama PLN, peringkat ke 2 BPJS cabang Lampung, peringkat ke tiga Bank Lampung, Peringkat ke 4 PTPN VII dan peringkat ke lima BRI. (rio)

Comment

Berita Lainnya